Bang Soal SMP Kelas III (BAG. 1)

1.        Untuk meningkatkan hasil pertanian yang mak-simal, para petani melakukan penanaman dengan sistem tumpang sari. Arti kata yang bergaris bawa pada kalimat di atas adalah … .

  1. penanaman dengan bibit unggul dan berkualitas
  2. penanaman kembali hutan yang gundul untuk penghijauan
  3. memperluas lahan pertanian
  4. penanaman dua jenis tanaman atau lebih dalam satu lahan

 

2.        Pak Burhan seorang seniman yang berhasil. Berkali-kali beliau mengikuti pameran fotografi di berbagai negara di Asia. Foto-fotonya sangat terkenal dan banyak diminati banyak diminati wisatawan. Dari hasil penjualannya itu beliau menjadi hartawan, tetapi beliau tetap budiman dan dermawan di daerahnya.

Arti imbuhan –man pada kata seniman dan budiman yang terdapat pada paragraf tersebut adalah … .

  1. orang yang ahli dan orang yang memiliki banyak
  2. orang yang memiliki sifat dan orang yang ahli
  3. orang yang ahli dan orang yang memiliki sifat
  4. orang yang memiliki banyak dan orang yang ahli

 

3.        Sebagaian besar masyarakat Indonesia hidup di pedesaan. Imbuhan pe-an pada kalimat di atas memiliki arti:

  1. menyatakan tempat
  2. menyatakan proses
  3. berulang-ulang
  4. menyatakan alat

 

4.        Kebutuhan akan darah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan oleh semakin majunya teknologi di bidang kedokteran dan pelayanan kesehatan. Pelayanan usaha transfusi darah dipercayakan oleh pemerintah kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Kata transfusi pada paragraf di atas berarti:

  1. pengambilan
  2. pemindahan

 

  1. penyumbangan
  2. penyedotan

 

5.        Kata khusus terdapat dalam kalimat berikut ini:

A.      Andi menjenguk saudaranya yang dirawat di rumah sakit.

  1. Ayah mengambil palu dari bawah meja makan.
  2. Nia membawakan keranjang buah untuk pamannya.
  3. Saya tidak melihat ke arah mana adiknya pergi.

6.        Kata-kata di bawah ini merupakan kata umum di bidang pemerintahan, kecuali :

A.      kedaulatan rakyat sepenuhnya ditentukan dalam sidang umum nanti.

B.       Otonomi suatu daerah harus seijin pejabat terkait.

C.       Asisten dosen sedang mengajar di ruang kuliah.

D.       Kelompok masyarakat yang bertikai di Timor Timur adalah yang prointegrasi dan pro-referandum.

 

7.        Itu-itu saja yang mereka bicarakan dari tadi.

Arti pengulangan kata yang bergaris bawah dalam akalimat di atas adalah:

  1. superlatif
  2. selalu
  3. saling
  4. berulang-ulang

 

8.        Penggunaan kata depan yang tepat terdapat dalam kalimat berikut ini:

  1. Kemana saja dia selama ini?
  2. Saya lebih tua daripada Abdul Hadi.
  3. Kota Jakarta lebih panas dari Bandung.
  4. Baju pengantin itu tersimpan rapi dilemari.

 

9.        Frase idiomatik terdapat dalam kalimat berikut ini:

A.      Kami setiap pagi makan angin untuk meng-hirup udara segar.

  1. Adik suka makan hati ayam dan sapi.
  2. Karena mengidap penyakit hipertensi, ayahnya tidak makan garam.
  3. Orang Eropa umumnya tidak makan nasi.

 

10.     Hiponim adalah sebuah kata yang maknanya merupakan bagian dari makna kata lain, sedangkan homonim adalah sebuah kata yang sama lafal dan ejaannya, tetapi maknanya berbeda.

Berdasarkan urain tersebut, kata bisa, rapat, dan buku termasuk dalam bentuk:

  1. homonim
  2. hipernim

 

  1. hiponim
  2. homofon

 

11.     Imbuhan pe-an yang menyatakan proses terdapat dalam kalimat:

A.      Ketiga pelaku kejahatan itu diajukan ke pengadilan.

  1. Seorang pemimpin yang baik memiliki pengetahuan yang luas.
  2. Pemukiman kumuh masih banyak ditemukan di kota-kota besar.
  3. Pemakaman korban kecelakaan itu dilakukan secara militer.

 

12.     Kata-kata dalam kalimat berikut ini mengalami perluasan makna, kecuali:

A.      Pamanku meraih gelar sarjana dari UGM.

  1. Berlayar ke Pulau Seribu sangat menyenangkan.
  2. Saya  mempunyai tiga saudara laki-laki.
  3. Bapak dan ibu guru menyalami semua siswa ketika berpisah.

 

13.     Gedung pencakar langit itu berdiri di kawasan metropolitan. Di daerah itu pemerintah melarang penduduk mendirkan rumah mewah maupun wisma indah sebagai tempat tinggal. Hal itu telah diatur sesuai dengan rencana tatakota yang baik. Namun demikian masih banyak penduduk yang nekad mendirikan gubug-gubug di belakang kemewahan gedung tersebut. Kata yang bermakna konotasi positif terdapat pada paragraf di atas, yaitu:

  1. gubug
  2. gedung

 

  1. wisma
  2. rumah

 

14.     Penggunaan kata berimbuhan asing yang tepat terdapat dalam kalimat:

A.      Rupadi rajin memeriksakan jantungnya ke dokter spesialisasi.

  1. Sukuisme yang berlebihan bisa merusak persatuan dan kesatuan.
  2. Siaft sosialisasi dapat merugikan dalam pergaulan.
  3. Bakat patriotismenya telah tertanam sejak ia masih kecil.

 

15.     Kata-kata di bawah ini mengandung sisipan imbuhan, kecuali:

  1. seruling
  2. pelatuk

 

  1. tentang
  2. telunjuk

 

16.     Setiap brbicara dengan orang tua seharusnya lunakkanlah suaramu.

  1. sinestesia
  2. peyoratif

 

  1. asosiasi
  2. ambigu

 

17.     Penghargaan kalpataru diberikan kepada siapa saja yang telah  berjasa menyelamatkan lingkungan hidup dari pengrusakan.

Arti kata kalpataru adalah:

  1. lambang kesentosaan
  2. adipura kencana
  3. kebersihan lingkungan
  4. pohon kehidupan

 

18.     Karena kehabisan peluru, pasukan itu akhirnya bertekuk lutut.

Arti frase yang bergaris bawah di atas adalah:

  1. keseleo
  2. menantang
  3. mundur teratur
  4. menyerah kalah

 

19.     Penulisan kata-kata berikut sesuai dengan ejaan yang benar:

  1. terampil, akuntansi, kompleks
  2. perangko, insyaf, hirarki
  3. khutbah, mentaati, kwalitas
  4. kuantitas, trotoar, karir

 

20.     Kenangan manis itu mengusik perasaan Ratna. Dia teringat ikatan janji mereka berdua yang tidak berjalan mulus. Bisikan lembut yang pernah di-dengarnya tak dihiraukannya lagi. Semua itu menjadi pengalaman pahit bagi Ratna. Namun dia tetap tegar memacu semangat untuk meraih cita-cita yang sudah lama diimpikan.

Jumlah kata yanga mengalami gejala sinestesia dalam paragraf di atas adalah:

  1. dua
  2. tiga
  3. empat
  4. lima

 

21.     Perhatikan penggalan prosa berikut ini!

Midun dan Kocak adalah dua orang muda yang saling bermusuhan. Midun adalah seorang miskin denngan panggilan Midun, sedangkan Kacak adalah anak seorang kaya, mamaknya menjadi penghulu Lapas di Daerah itu.

Maka dari itu, Kacak menjadi sombong dan bangga dengan kekayaan yang dimiliki oleh keluarganya. Berbeda dari Kacak, Midun selain anak muda yang getol mengaji juga pandai main silat.

 

Apakah judul prosa itu dan siapa pengarangnya?

  1. Salah Asuhan karya Abdul Muis
  2. Azab dan Sengsara karya Merari Siregar
  3. Sengsara Membawa Nikmat karya Tulis Sutan Sati
  4. Layar Terkembang karya Sutan Takdir Alisyahbana

 

22.     Perhatikan pantun berikut ini!

Pedas pecut suara terlepas

Bunga lembayung luruh merunduk

Badan kena pasir tersuruk

Melihat bunga terkulai lemas

 

Kata yang mengandung gejala sinestesia dalam pantun di atas adalah … .

  1. pedas melecut
  2. terkulai lemas
  3. luruh merunduk
  4. bunga lembayung

 

23.     Unsur-unsur intrinsik pada sebuah karya sastra  tertera di bawah ini, kecuali:

  1. sudut pandang cerita
  2. ideologi
  3. gaya bahasa cerita
  4. latar dan setting

24.     Beberapa alasan mengapa bahasa Melayu dapat dijadikan cikal-bakal tumbuh dan berkembangnya bahasa Indonesia tertera di bawah ini, kecuali … .

  1. sudah menjadi lingua franca sejak lama
  2. bersistem sederhana dari segi tatakata, tata-kalimat, dan tatabunyi
  3. mengenal tingkatan bahasa pemakainya
  4. menjadi bahasa pengantar dalam pergaulan luas

25.     Perhatikan penggalanm prosa berikut ini!

 

SANGKURIANG

 

Pada suatu ketika, tiba-tiba terdengar suara ghaib, “Wahai Dayang Sumbi, janganlah engkau bersedih hati. Sesungguhnya Si Tumang adalah penjelmaan dewa.” Mendengar putrinya sedang mengandung, Prabu Sungging Purbangkara menjadi malu dan marah, sehingga diusirnya Nyi Dayang Sumbu dari istana.

 

Hal yang paling utama sehingga penggalan cerita di atas  disebut prosa lama adalah:

  1. pelakunya Dayang Sumbi
  2. berlatar di istana
  3. adanya dewa
  4. munculnya si Tumang

 

26.     Berikut ini yang merupakan bentuk soneta adalah:

  1. Sudah, tidak jadi apa-apa

Ini dunia enggan disapa

Keras membeku air di kali

Dan hidup bukan air lagi

 

B.    Perasaan siapa takkan nyala

Melihat anak berlagu dendang

Seorang sahaja di tengah padang

Tiada berbaju buka kepala

 

  1. Dipanah oleh Indra Sakti

Di pohon keranji burung dewata

Karena sama menaruh hati

Kita berjanji di ekor mata

 

  1. Kemanakah lari

mencari api

ketika bara api

padam tak berarti

 

27.   Para penyair berikut ini berikut termasuk dalam angkatan Balai Pustaka, kecuali:

  1. Chairil Anwar
  2. Syuman HS
  3. Tulis Sutan Sati
  4. Nur Sutan Iskandar

 


28.     Perhatikan penggalan prosa berikut ini!

Kau harus pulang, Yati. kau sudah cukup meremukkan hati ibu. Sekali ini kau harus benar-benar mengerti, bahwa kau sudah besar, sudah tak patut lagi untuk tiap kali membantah kata orang yang lebih tua darimu. Kalau dulu kau selalu sudah lebih tahu bagaimana hati ibu karena kelakuanmu dan dia terus mendesakku dengan kata-katanya yang dianggapnya menasehatiku.

Aku hanya diam. Diam saja sambil meman-dang ke luar pintu. Senyum besar menyenyumi segala bicara orang yang ada di mukaku ini.

 

Nh. Dini: “Pendurhaka”

dari HB. Jassin: Analisa

 

Penggalan prosa di atas melukiskan unsur intrinsik karya sastra, yaitu:

  1. latar suasana cerita
  2. sifat perwatakan tokoh
  3. alur cerita maju
  4. sudut pandang pengarang

 

29.   Perhatikan puisi berikut ini!

 

NYANYIAN SEORANG PETANI

Berilah kiranya yang terbaik bagiku

Tanah berlumpur dan kerbau pilihan

Biji padi yang manis

 

Berilah kiranya yang terbaik

Air mengalir

Hujan menyerbu tanah air

Bila masanya buahnya kupetik

Ranumnya kupetik

Rahmat-Mu kuraih

(Abdul Hadi W.M)

Tema puisi di atas adalah … .

  1. Petani bernyanyi di sawahnya
  2. Memetik panen hasil pertanian
  3. Petani gagal memetik panen
  4. Harapan petani akan hasil panennya

 

30.   Jenis puisi berikut ini  merupakan puisi lama, kecuali … .

  1. soneta
  2. karmina
  3. talibun
  4. syair
About these ads

294 Komentar »

  1. dita Said:

    makasi yaaa dach ngasi kisi-kisi UAN,,

    tapi aq maw donk rumus MTK d’cantumin….

    khususnya rumus gampangnya!!

    mudah2an aq bs ngerjain dan dpt nilai bgs..

    makasi yaaa skali lagiii..

    Dari Lubis,
    Oke dech! belajar rajin ya :)

  2. syamsul hadi Said:

    TOLONG KIRIMIN BOCORAN SOAL UAN SMP KE E-MAIL SAYA SYAMSUL_X@TELKOM.NET

    aDUH, KALO BOCORAN jangan dh, soalnya negara kita udah kebanyakan banjir, nanti kamu kebanjiran lagi! :0
    Searching aja di blog ini di bank soal ya.

  3. Adrian gunawan Said:

    tolong dong kirim ke email saya prediksim soal ujian nasional smp tahun 2007,please saya butuh banget bantuan anda.thanks before

    Browsing aja di blog ini, ada kok soal2 prediksi.

  4. Elkho Said:

    Tlong donk krm ke Email aku Kisi-kisi UAN 2007 cz UAN thn ini kan lbh sulit dari sblmnya jd aku mhn bantuannya!!!!!!!! Sebelumnya THANKS BGT!!!!!!!!!!!!

  5. YUcie Said:

    please dunk kasih prediksi-prediksi soal UAN 2007, khususnya matematika….please banget….

  6. YUcie Said:

    please dunk kasih prediksi-prediksi soal UAN 2007, khususnya matematika….please banget….THANKs Yawp

  7. joko Said:

    tulong lah ko ne nek minta bocoran soal UAN tahun 2007….. ko memohon kek ikak…………

  8. emo_boy Said:

    kak tulung saya dunk kirim soal2 bwt latian uan smp! terutama mtk ma bahasa! kirim ke esa_bujang@yahoo.co.id…. plis

  9. iedha Said:

    ass..
    mas saya minta prediksi uan b.ind 2007 dunk brikut jawabannya dan penjelasannya…
    untuk latihan ank privat saya hehe…
    maklum kuliah membuat waktu saya terbatas..
    thnx atas perhatiaanya..

  10. M.Faisal Said:

    ass.tolong dong minta kisi_kisi soal uan smp 2006/2007.

  11. M.Faisal Said:

    Tolong dong minta kisi_kisi soal uan smp 2006/2007.tolong ya kirim ke alamat email ini:m_faisal_am@yahoo.co.id

  12. CHACHA Said:

    Minta prediksi soal UAN SMP 2007 Donggggg!!!!

  13. noe Said:

    alowwwwwwww mungkin aq anggota baru kali yahhhh….!!!!
    Tolong dong kisi-kisi uan 2007 nya,soalnya tahun ini kan lebih sulit
    plissssssss yahhhhhhh
    mata pelajaran BHS.INDONESIA,MATEMATIKA.DAN BHS.INGGRIS

    DENGAN PEMBAHASAN NYA YAHHHHHHHHHHHHHHH……..
    makasihhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    kirim ke E-MAIL AQ AJAAAAAAAAAAA

  14. noe Said:

    wah ini bgs bgt deh buat aq yang masih klas 3 smp
    aq pengen minta nih prediksi uan matematika 2007
    kirim ke e-mail aq aja keyyyyyyy

  15. mirha Said:

    looooooooooow minta prediksi uan 2007 dongggggggggggg,
    kirimke e-mail Q yachhh
    mirha_mnzt@yahoo.co.id

    Gimana ya?kalau konsultasi bisa, tapi kalau mengirimkan prediksi kan sudah ada di sana. di blog ini :(

  16. yayan Said:

    berhubung besuk UNASnya susyah bgt, tlg beri aku soal2 yang bagus &bermutu. kirim ke atlantisbiru@yahoo.co.id

    Silakan cari di blog ini dengan searcing yang tersedia ya :)

  17. thya... Said:

    duuuwwwhh, , ,
    beentaar laggiy aquuuww uan aquuww maaaw bggdh qlouw aqww bzzza lu2zz enmcqq neggriii. . .

    aquuw maww bgggdh qlouuuw aqqw taaaw soaal2 uan. . .

    plliiiiizzzz bangggeeedddhhh

    aquuw maaawww bgggdh qlouuuw taaw soaalll2″naaa, ,

    aqquww maaw taaw soall2 3 plajaaraan uan”naaa. . .ennnd juuwga peembhasan”naaa. . .

    uan”naa kirriiiim azzz keee : thya_gadish@yahoo.com

    qaaaqaaa,,,,tlooonk aquuuw yaaaaaaa….!
    aquuw,maaaw bgggdh lu2zz endd msuuuq negriii,,,,, ,,,,, ,,,,

  18. ady Said:

    soal asli apa palsu nih

  19. dwi Said:

    MaKciGh yApZz sOal2nyA niE sOaL asLi ga,,,, aDa Lgi gg sOal2 sLen bhS iNdO klo bIsa mAgh sOal2 Mtk PlizZ kumoHond SmoGa da,,, soAl bWt UN 2007 sUsAH gg ,,,,,

  20. DaNny pHantHom Said:

    kha-kha ToLong Dongz bocorin soal-soal ujian nasional 2007 yang jelas yangg konkret otreh. . 3 mata plajaran matematika , , b.indonesia, , & B.inggris dungz pliz. z.z.z

    klo kha-kha ganteng n yang pada cantik kirim ya bocorannya ke ztr_cowokmu2yahoo.co.id

    otreh. . .

  21. chapunk_66 Said:

    TOLONG MINTA BOCORAN soalNya donk,soal ujian nasional 2007 yang paling mantep.soalnya aku maw masuk SMA negri (biar orang tua ga mahal bayar biaya sekolahNya

  22. fariz Said:

    kaka’ sekarang saya sedang membutuhkan soal matematika tentang bunga bank!!!! ga’ tau tuch sang Guru nyuruh kaya gitu! tolong kasih tau ya! 10 soal ja dech!

  23. Riska Damayanti Said:

    Tolong kirim soal uan tahun sekarang dunk….
    yang terbaru angkata 2007/2008

  24. ian Said:

    wah klo bisa tolong kirimin soal uan yg 2007 donk
    aku sekolah di pius, soal latihannya aja susah banget apa lagi uan nya pusing… tolong donk kirimin soal uan ke e mail aku
    TOLONG YAH…. DENGAN SANGAT
    Terimakasih……..

  25. agil Said:

    bwt kak lubis

    kak lubis kirimin soal matematika sama bahasa inggris, kirim ke e-mail saya ya….
    klo bisa yang sudah pasti keluar buat UN..
    sekalian bahasa indonesianya juga..

  26. fauzan Said:

    jika

  27. yeni damayanti Said:

    Ass.Bis thanx u, soalnya tak kopi.salam.

  28. zya Said:

    bang saya minta jawaban soal2 ujian akhir nasional smp thn ajaran 2007 tolng baget nich bang adik saya mau masuk negri jd biar saya ga mahal bayar nya please ni bang

    klo mau cari jawaban di website apa ya ?

  29. riri Said:

    tolong dong saya mau soal-soal un?????????????
    kasih tw dunx

  30. eny Said:

    bapak/ibu yang terhormat,
    tolong dong kirim prediksi soal2 UAN SMP tahun 2007 sekalian sama jawabannya yaaaa…. kirimnya ke email saya nih ja !
    makasih ya sebelumnya… saya tunggu kirimannya

  31. bastul Said:

    aneh bangetttttttttttttttttttttttttzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  32. gEsHa Said:

    dUh,,,,
    SoAL2’Y pDa BiKin MhuBEnk Euy!!!!
    Ga yAkiN LUWLUZ dEH…..

  33. Roby Said:

    MINTA SOAL MT PLAJARAN UN YG 3 DONGGG..!! PLEASEEEEE
    WAS2x NE KK KASI KE SINI PLSS UN KLAS 3 SMP
    —>>robyxthe@plasa.com

  34. Roby Said:

    KK SAMA JAWABAN YAHHH OHh….YA semoga YAng Ngasih Doain SMOGA SUKSES SLAMANYAA..!!
    JANGAN BOONG PLSS…!!! Tolong D bantu yaahhhhhhh
    ke email aku robyxthe@plasa.com

  35. Vina n Riska Said:

    kita mau minta soal2 matematika ama indonesia yaaah…..
    buat latihan persiapan UN,, trus yg sesuai skl n yg pasti di UN..kirim ke e-mail aku yaa.

  36. joy Said:

    kirim soal lat un mat ind ing ke email ku

  37. joy Said:

    kontoooooooooooooooooooooool

  38. joy Said:

    meemmeekkkkkkkkk asiiiiiiiiiiiiiiiin

  39. uty Said:

    toLong doNk kiRimin soal pRedikisi UN 2007 buat aku…

    aku butuh banget uNtuk ngaDepin uN eNtar…

    pLis……….

    thanks befoRe………

  40. secreTa Said:

    mau dunk soal2 UN… Bikin deg deg an sich…
    PliZZZZZZ….

  41. dila andika Said:

    hiiii

  42. shirleen Said:

    mau pembahasan soal uan dong…… klo bisa yg plg baru….

  43. micz_zone Said:

    to

  44. nanda putri rahayu Said:

    tolong kirimi aku soal uan dan pembahasannya aku perlu banget untuk tugas akhis ku pliiisssss
    khususnya b.indonesia

  45. nanda putri rahayu Said:

    tolong kirimi aku soal uan dan pembahasannya aku perlu banget untuk tugas akhir ku pliiisssss
    khususnya b.indonesia

  46. Jhason Said:

    aduh aku mita dikirimin soal – soal predikat ujian nasional dunk khususnya yang taon ini…aku takut gakz lulus yacchhh….coz nilainya tamabha naek……^-^klo bisa secepatnya yachhh…please….^_^

  47. GrEy Said:

    tolong plis dengan sangat prediksi UAN ATo BocOraNnya biLa perlu
    BesErta BocOraN Kirim e-Mail Ke gW

    Roo42die@gmail.com

  48. GrEy Said:

    (tolong plis dengan sangat prediksi UAN ATo BocOraNnya biLa perluBesErta BocOraN Kirim e-Mail Ke gW

    Roo42die@gmail.com)
    LanjutaN

    bwaT SMP YaCH! tHX

  49. IKA. Said:

    Saya butuh prediksi soal-soal UAN SMP untuk adik saya. Saya harus akses ke mana? Ada di web apa? Minta tolong bangeeeet…. segera di balas. Thank’s.

  50. Erni Said:

    on maret 21 maret 2007 at 12:20 am
    bentar lagui axcu mau uan tahun 2006/2007 nih.Plis bantu axcu dongg, axcu butuh banget predaksi soal – soal uan untuk axcu . Axcu harus akses ke mana ?Ada di web apa ? minta tuooolong buaaaaaanget pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis segera di bales dong.Thank”s.

  51. wawan Said:

    elek

  52. joenie Said:

    kirimi aku soal UAN 2007 ya!11111

  53. KAREN Said:

    SOAL UJIAN 2006/2007 TOLONG DIPERMUDAH LAGI AND KASIH KUNCI JAWABANNYA DOOOOOOOONNNNNNGGGGGG KE EMAIL SAYA OK

  54. sha-sha Said:

    bang, minta kinci jawaban un 2007 deonk…..
    ke sherly_dek@yahoo.com, yah….
    thx

  55. Zaga Said:

    boleh minta kisi kisi/soal latian uan ga?
    kalo ada plz mail ke zaga400@yahoo.com .
    tolong ya

  56. ahzan mustofa Said:

    kk aku minta soal matika UAN ya…!!!!!

  57. PaMAN Said:

    kk aku minta Prediksi soal Uan 2006 – 2007
    aku guru di salah satu SLTP di Ambon Maluku
    Please …….

  58. mye Said:

    MiNtA bOcOrN cOaL MtK,bHs iNdO. n B.iNg yG sEbOcOr2 NyA!!!!!!,pLiZzZt bGt bGt10000x.. .. .. = )

  59. aNnA Said:

    aQ pEnGen BanGetz dEh,,,LULUS……
    MudaH2an dGn uSaHaQ sLamA iNi tDk sIa2…..
    AmIenn…..
    MdH2an,,,,,seLuRuh SisWa baIk SD,SMP,SMA dan LaiN2 dI INDONESIA bISa
    LULUS seMuaNya,,,,,

    AMIEN…….

  60. Johan Said:

    Mas tolong banget , minta kisi2 soal UAN 2007-2008
    semoga Indonesia bisa sukses
    Aminnnnnnn

  61. vAnieYa... Said:

    Aoooooooo…KuW jUga minTa BocoRan dunK…SoaL UNAS SMP taun 2006-2007,y?y? N sKaLiaN Ama PemBahaSannYa yuPh.. o Ya PeL Mat,iNg, n iNd Yawwww…tHx tApi jGn Lupa bLeS!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  62. iwan CYP Said:

    mas soal2 UAN 2007-2008
    wis digawe apa urung?
    yen uwis bagi-bagi

  63. helmy Said:

    ak minta prediksi uan soal A sama soal B.tolong kirim ke e-mail ku segera….

  64. sokem Said:

    kak, kasih prediksi soal uan smp 2007 donk!!!!!!!!!!

  65. ahmad syukri Said:

    Ya Semoga Aja Aku Anak Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta Semuanya Bisa Lulus Semua Terutama Angkatan 84

    MAKASIH…………………….
    SEMOGA LULUS SEMUA……………..
    AAAAAAAAMMMMMMMMMMMMIIIIIIIIIIIIIIIIIIEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNN…………………………………..

  66. Welly Said:

    Tolong kirimin aq bocoran soal UAN 2007 matematika,b.indonesia,b.inggris kuncinya. soal A dan B Please bantu aq !!! kirimin aja di email aq Muteky_boys@yahoo.com.

  67. gogon Said:

    tolong beri soal uan smp yg asli donk.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  68. friredas Said:

    aduh..

    pusing ne..
    dah browsing kmana mana.. belum dapet bocoran..
    mang uan tahun lalu.. ad bocoran..

  69. beLla Said:

    wadududuuduu,,,

    uan,,,,gimane nihhhh,,,

    kudu nem nya bagushh,,,

    smuanya yg baca ini,,,doain gw,,,

    niscaya kan ku doakan kembali

  70. Nanda Said:

    sip biar semua lulus!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    tolong kirimin,
    semua prediksi mata pelajaran!!
    ya,,,PLIIIIIZ!

  71. kiyer Said:

    bisa minta contoh soal UAN bahasa inggris?
    saya sangat memerlukannya untuk murid saya
    terimakasih

  72. zahar berkata Said:

    Tolang bantuannya untuk kisi2 soal UN smp 2006-2007 untuk adik saya.Terima kasih banyak>>>

  73. dhian,dhesy,amhel Said:

    please,kirimin donk soal uan smp 2006\2007matematika,b inggris, b.indonesia.doain saya spay bsa lulus yach,frenk
    thankz before>>>good luck

  74. faron Said:

    tolong kirimkan soal semesteran beserta kisi-kisinya pelajaran bahasa indonesia kelas 2 smp segera!!!…..kirimkan ke Email Saya : faron_46@yahoo.com

  75. icha Said:

    thAnKzZzzZ Bgt TaZZZzzz pREdiksi nyA y KaQ.
    moga2 BrMnFaaD.
    oWyHq…..
    kaq pRedIkSi MtK ma B.INGGRIz
    d tnggu yhq……

    eEmmm….kLu BwT MtK kSh rUmUz tuX n9’jWb nya y kAq
    thAnXzzzz……

  76. SILVY Said:

    please kasih tau donk prediksi soal-soal UAN matematika dan bahasa inggris,,,,,

    thx ya………..

  77. Zaenal Said:

    saya ingin tahu soal -soal buat uan smp 2006-2007 tolong kirim yach

  78. YUS Said:

    tolong aku jg dikasih yach……? entar beres kok….

    lagian jg ngamal buat ngringanin tekanan………

  79. dYaN sMpN 29 sBy Said:

    tHaNx YawH uDh nGsH tH Q tTg KiSi2 uNaZ,,!!!!

    oUcH yAcH,,

    kAk kSh th jG KiSi2 uNaZ yG B.iNg n MaT yAwH,,

    pLieZz,,

    BiAr Q bS tH aP yG hRs Q pLajARin tTg dUa mTa PeL iTu,,

    kEy,, Q tNgGu yAcH kak,,!!!

    dYAN

  80. tolong kasih tw dunkZ kisi2 UAN bsk,,,,
    kLo perLu soal A ma B sekaLian y….. :)

    plissss,,,,, biaR bisa buat belajar. tolong kirimin k email q di ilma_san@yahoo.com yooo. jangan lupa!!!!!

    ari9ato 9oZaimasu….

  81. ahmad_firdaus Said:

    mbak…!!!!

    saya minta prediksi UAN 2007 semuanya donk……….!!!!!

    coz adik2 saya ama sepupu sy pada o ujian & standar nilai mereka masih pas-pasan…………..!!!!

    di tungu di e-mail saya boys_hacker@plasa.com

    makasih y mbak……….!!!!

  82. ahmad_firdaus Said:

    mang bocoran soalnya ada y mbak????

    itu jg boleh deh sekalian………..!!!!!

    kasian adik2 saya mbak, udah stress dia ampe sakit2an….!!!!

    makasih mbak!!!!!

  83. NURUL QOMARIAH Said:

    TOLONG DONG SOAL UAN SMPNYA TAHUN 2006/2007 PLESE DONG AKU UDAH GILA NICH GIMANA CARANYA?

  84. Lu2t Said:

    Assalamu alaikum wr.wb

    Saya mau minta tolong dong… Tolong kirimi saya soal-soal prediksi UAN semuanya dong… Saya ingin masuk SMA Favorit di kota saya… Tolong ya kirimin ke lupheadek@yahoo.co.id.
    Makasih ya atas bantuan dan kerjasama…

    Wassalamu alaikum wr.wb

  85. widi Said:

    Ass

    PlzzZzz DecH kk, kirimin jawaban A-B ke email bejadxyz@yahoo.com UAN terutama matematika soalnya aq ga bisa klo di suruh ngerjain soal matematika. Guru ku di SMP neranginnya ga jelas suka marah2 lagi… makannya aq jadi ga jelas mudeng soal matematika. Mohon bantuannya ya kk??? PlzZzZzZz
    Semoga amal baik kk di terima di sisi tuhan.

    wss

  86. iErmHa Said:

    aSS,,sLam knaL,yuP”z….!!!!
    buat ka”k dsna aQ mohon dgn sangat kira” prediksi soal UAN skrg, (YA,iYaLaH skarang).kak,Q,kan dah ngikutin TO gitu di zkuL,’n nilainya baguZz,siH,terutama matematika.Tp,yg pLg rndah itu b.indo,pdhaL kata tmn Q itu pljrn gmpng. gmn donK?? pa Q tralu srius bLajar mTk,yaH? Tolong balezz,yah!!
    makasih,,,
    wSS…

  87. fadli.e Said:

    kak tulung kirimin dunk soal un smp 2007 klu bisa besrta jawabannya please………………….. kirim ke email aku ini yach,aku butuh banget kak.makasich ya kaka,cepetan yach

  88. fadli.e Said:

    email saya ini k’ ronald@yahoo.co.id,semua soal2 smp ya kak,tapi soal un,kakak saya sangat butuh soal2 un 2007 itu,saya ingin lulus kak,saya ga mau ngaecewain ortu saya yg penghasilan nya pas pasan,klu ga lulus jadi saya ga boleh scull lagi ma mereka

  89. Zuhfan Said:

    bisa kirimi soal ujian nasional smp th 2007

  90. nadya Said:

    TOLONG DONG SOAL-SOAL UAN TINGGAL 1 MINGGU LAGI NIH…..KALO BLEH JUGA SAMA KUNCI JAWABAN COZ UAN TAHUN INI SUSAH.TANK’S YA…
    KIRIM KE E-MAIL SAYA DONG
    puetih_biru@yahoo.com

  91. kacul Said:

    SIAPA AJA NICH YANG PUNYA SOAL2 ATAU KUNCI JAWABAN UN 2007 TINGKAT SMP …………MINTA DONK KIRIM KE EMAIL GW
    panca_kacul@yahoo.com
    UN SEKARANG SUSAH NIH , UDAH SOAL NYA BEDA TINGKAT KELULUSANNYA NAEK………………OH TUHANNNNNNNNN
    HELP ME

  92. mohammad nafis Said:

    eh ternyata taun ini lebih susah ya!
    standarnya dinaikin lagi!
    kita berdoa aja supaya bangsa indonesia lulus semua!
    aku jadi lebih giat neeh!
    biasanya aku nongkrongin bioskop.
    dan mejengin tivi!
    tapi aku sekarang beda dari yang dulu!
    doain ya1
    supaya akyu lulus!
    aku sekolah di Mts peris 31 banjaran kab. bandung!

  93. dinda Said:

    aku ksh dumkzzz soal unas yapzzz supaya wat belajar n lu2z nantinya yaaaaaaaaaaaa plizzzzzz terutama matematika n b inggris yaaaaaaaaaaaaa or kirim ke no 081808547415

  94. unas help me please!!!!!!oh…my god?????ak minta tlng dunkkk ksh tau soal unas semuanya yaaaaaaaaaaaaa?????dheta bth cz tkt g lu2s yayayayyayayyayayayaya sama kunci jawabannya skalian ya???or hub aku di 081808547415 n 08156895579 aku tumggu smsnya ya AWAS KALO GA AKU SOBEK222222222 THANX BE4

  95. ra_sesat Said:

    tlong berikan bocoran soal uan 2006/2007 dong

  96. kyyy Said:

    plezzzzzzzzzzzzz
    donk
    krm
    kisi2 uan
    ne ya krm ke email gw
    rizky_92leo@yahoo.com

  97. ocid Said:

    please tolong minta bocoran soal uan tahun sekarang gw ingin bikin bangga orang tua gw biar bayar sekolahnya ga terlalu mahal T_T

  98. WIDYA Said:

    plizzz dong kasih prediksi soal-soal UAN 2007 SMP dan SMA IPA biar ada gambaran sedikit dan mudah-mudahan aza kita lulus smua.ntar tolong bgt kirimin ke email ku ya plizzzz bgt nih

  99. WAHYUNING Said:

    TOLONG…………………………………………………………….DONK KASIH KITA BOCORAN UAN DAN KALAU GA MAU NGASIH SOAL NYA JANGAN SUSAH2 OK!!TOLONG JUGA KASIH KITA BOCORAN MTK N BAHASA INGGRIS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  100. dh0n4 Said:

    gw sich punya harapan
    mudah-mudahan soal uan yang keluar gampang-gampang bin mudah tur easy wal afiat n ga’ usah pake bulat-bulat…
    amiiiieeeennn..
    (do’a seorang murid yang mumet binti pusing)

  101. nasri Said:

    tolong gue dong sebentar lagi mau ujian! bisa kaish saya soal-soal yang diprediksikan masuk dalam UAN nanti ( M.M, Bahasa Indonesia, Bahasa Iggris). bantuannya saya akan tunggu terima kasih

  102. FaRiZaN Said:

    tolong bgt dong,kasih tau sedikit gambaran soal uan 2006/2007.agar kt semua bs lulus dgn baik.

  103. DYAN n PUJI Said:

    mmmmmm,,,,,,
    mau bantuin ga????
    mau yawh!!!!!!!!!
    harus mau….
    minta bocoran soal UAN donk!!!!!
    Q takut taaq luluz ouy.,,,,
    kasih tau yawh,,,,,
    ntar Qta kasih tiket masuk surga karena telah menolong umat Allah…
    amien
    kirim bocorannya ke no Q yawh…
    081321567514 sama ke 081321561113
    peeeeeeeeeeeeeeeeellllllllllllllllllllllllllllliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzz banget yawh!!!!!!!!!!!!!
    secepetnya
    udah mepet banget soalnya
    kalo bisa hari ini or kapan terserah yang penting sebelum ujian
    yaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwhhhhhhhhhhh

  104. adi Said:

    Tolong kirimin bocoran jawaban UAN donk ke no 085646489792

  105. sylvia Said:

    toooooooloooooong krm khan soal bocoran UAN SMP 2007 donk!!!!!!
    matematika,b.indonesia,b.inggris!!!!
    kirim ke email saya!!!!takut gax luluuus ne!!!secepatnya!!!soalnya UAN bntar lg ne!!!!
    thanx….

  106. Arif Said:

    tolong kirim soal matematika smp. Tolonggggg…………..

  107. Willy Chan Said:

    minta bocor soal UAN plss….bocoran soal matematika,soalnya gw agak kurang dalam pelajaran itu plss mohon banget…..klo boleh and bisa kirim ke no HP : 0856 6872 5255 ato ga ke Email ku : onegeneration@yahoo.com.Ok Thx So Much

  108. Tyo_ Said:

    BUWAT SMUANYA AKU PUNYA GAMBARAN SOAL-SOAL BWT UJIAN NASIONAL SMP2007 KLO ADA YG MAU SILAHKAN HUBUNGI ALAMAT E-MAIL SAYA SEGERA…..

  109. Ananda Vivil Said:

    tolong kirimi aku,prediksi soal UN,untuk tingkat smp.terutama soal matematika dan b.inggris.pleasssss

  110. Ananda Vivil Said:

    tolong krimi prediksi soal UN untuk tingkat smp dong,pleassss

  111. iermha Said:

    ass..
    kalo soal” yang dah dicantumin seperti di atas,jawabannya mana? apa hanya soalnya saja? kalo bisa tolong kirimin jawaban bahasa Indonesia yang di atas dong! ke iermha_0891@plasa.com
    makasih…

  112. pratiwi eka putri Said:

    ass……………………

    Low!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    mmmmmmmmmm bg2 bocoran soal UN 06/07 dounkzzzzzz,,,,, klo bz zeh k_3 ny (Indo,English n match) y,,Y,,y,, pleazzzzzzzz! Menolong sesama pahala lho! Situs_na doankzzz gpp kok??????? Mau yaww! Transferin k tiwi_chubby92@yahooo.co.id,,,, or k 081532524300!

    “Thanks (n_n)”

  113. Lindi Said:

    Ass….

    Ko ga ada soal & jawaban Matematika sich……..??????
    aku mau donk……….swalnya MTK itu pualing RIBET…………..
    skalian dech ama B.Indo & B.Inggris…………….
    kirimin yach ke l_ndi_yana@yahoo.com
    yayayayayaya……………………………..

    mAkasih………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  114. amuhfie Said:

    Mas, minta kunci jawab soal yang di atas untuk mengoreksi, makasih ya…

  115. myla Said:

    please bgt tolong dong kirimin gw soal2 uan…
    please bgt..

  116. sri Said:

    minta tolong dikirim soal ujian matematikanya place…

  117. aben Said:

    kalau mau cari cowik w aja

  118. Demas Said:

    mas tolong saya dikirim kunci jawaban soal UNAS yg sudah diUNASkan SeCePatnya!SEmuanya YA!Dikirim ke e-mailku aja!

  119. Yesih Said:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    tolong kasih tau kunci jawaban soal A&B uanas smp donxz skalian ma hasil uanasny bisa gak klo bisa tolong kirimin ke email q yesi_spenaga@yahoo.co.id
    Thxz ya????????????

  120. adjie Said:

    kk aq blh mnta web ttng kllusan skul gt gak???aq tkut gk lulus k…pLizZzZzZ BGT ya k2..krim ke mail qu adjiecr@yahoo.com

  121. adjie Said:

    tlong bgt ksh tw WEB ttng klulusan smp 2006-2007
    PLiIiEeEzZzZ,,,,KRIM KE e-MaIl adjie cr@yahoo.com

  122. Adhika Said:

    Wkwkwkwkwkkwkwk………Soalnya mah Gampang !!

  123. winda Said:

    BANG minta jawaban pembahasan deh…UNAS 2006 2007…
    kirim num hape atoemaiL/friendster Diziice@yahoo.com..
    plis….papa gw nagih trus….
    cpet yaw…THX…

  124. adhy Said:

    eh aku tlg kasih soal2 bhs inggris yg ktsp , kls 7 8 9. makacih ya…. adhy_gagola@yahoo.com

  125. fany Said:

    kirimin aq soal2 jawaban UN tingkat sd dong. buat dd aq. plsss

  126. fany Said:

    kirimin aq skrg ya bocorannya.

  127. ALVIEN Said:

    ToLoNg dOnG BaGi sApA AjA YG TAU HASIL UNAS 2006-2007 SMP20 SBY
    akan jd orang yang paleng baek sedunia

  128. puti Said:

    mas,,plis kirimin soal2 un bahasa indonesia donk??

    plis!! yg buat thun 2008,,kutunggu looh!!

    cancer_puti@yahoo.co.id

  129. setiada Said:

    redaksi, tolong dong kirimin prediksi ato contoh soal-soal ujian untuk SD. tolong ya..makasih

  130. andi Said:

    redaksi tolong kirim soal/kisi-kisi uan 2008 kiki_z02@yahoo.co.id ya demi masa depan ku

  131. aiphi Said:

    tolong dunk krimin daku soal2 bahasa inggris untuk smp.terserah mi yang mana yang penting ada.demi masa depanq kasian BRO

    thanks in advance

    ke email q nah :ip-astron@yahoo.com

  132. addy Said:

    kk tlg ksh contekan buat uan nanti!ok!by

  133. ilham Said:

    tolong kirimin soal-soal uan kelas 3 smp ,
    kasih juga dong kisi ” soal uan tahun 2007/2008.
    kirim ke (humt_ster@yahoo.co.id)

  134. kata nya ad kunci jawabanya un ( ujian nasional ) harap, di kirim di internet ya pada tanggal 11 maret 2008 pengen tahu soal nya / kunci jawaban nya. harap di kirim ke web. http://www. ujian nasional.co.id

  135. miEa_ Said:

    kirimIn ku soal2 SmP donK.,,,peNting Bangetz.,,, buat q latihan2 oTak .,,,pleAsE.,,,

  136. vania cs Said:

    hai,………………plizzzzzzzzzz banget yach kan katanya ujian negara tahun ini ada tambahan Sains aaaaaaa……………………….Gue harap loe bisa bikinin contoh soalnya………plizzzzzzzzzzzzzzzzz………………………..Matematika juga yach!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Untuk Klzzzzzzz 3 SMP.TQ

  137. beLLa Said:

    dUUUUUuuuuuhhhhhh………………

    beRi aKu bocOran,soaL,kiSi-kiSi,ataU apa aja lah yanG berhubungaN ma UNAS SMP taOn nie.

    aKu taKut nggaK luLus ne….

    Apa beNer saIns ikuTan nimbrUng juGa???
    dUuuuhhhh caPek de….

    aKu Minta baLesnya cePet yaW.Ke email ku ja.,,

    pleAse…..MOHON DENGAN SANGAT,,,,!!!

  138. deni jogja Said:

    tolong dong soal uan smp 2007 jangan sulit2…ya..dan kalo bisa jangan ditambah ipa,makasih

  139. deni smpn piri jogja Said:

    halo klo bisa semua soal uan 2007 mudah2…dan semoga anak bangsa di indonesia lulus dengan nilai yg terbaik…amien.

  140. NiX tHe gaNk Said:

    Kk..,

    KcH tw aku doNk soal-soal UAN SMP taOn ini …???

    Ma kunci2 jawabannya juga ya…?

    PLizZz….

    Kita2 takuT gaK lu”z niH -.-

  141. nofita_imut Said:

    bis, adekku kls 3 SMP. kirimi aku bank soal uan yo.tengs
    karo soal UAN SMK pisan. nang e-mail ku ae.ok boz

  142. kinong Said:

    prend, tolong kirimi aku bank soal uan smp ya. trims

  143. Amanda Said:

    tolong dong kirimin aku kisi” soal uan 2008.. kalo bisa yang sains az y.. TQ..

  144. yovi diktya p Said:

    mta soal un donk pleast y

  145. arif Said:

    tolong kasih ak banhk soal untuk UAN 2007 – 2008 ya! sama kucinya juga

  146. Sukono Said:

    kirimi juga aku soal matematika, bahasa indonesia, sains/ipa kelas 6 sd
    lewat email-ku
    diucapkan terimakasih buat yang kirim
    karena lagi pusing cari soal di internet sulit
    atau beri informasi yang banyak

  147. sari Said:

    saya minta tolong kirimin prediksi soal-soal UAN SMA ipa 2007/2008
    sekalian pembahasannya(cara mengerjakan). Tolong kirim ke email saya ya,saya tunggu!!!! terima kasih sebelumnya dan mohon doanya semoga ank2 lulus UAN 2007/2008. terima kasih

  148. THEO Said:

    TOLONG DONG AKU KIRIMIN KISI KISI SOAL ULANGAN TAUN 2008 soalny sekarang ujian ud tambuh dipersulit sama pemerintah tolong yahh
    please okrey aku tunggu loh

  149. Fulca Veda Said:

    Yang tahun 2008 laah!
    Sy dr BDG,tapi sistemnya belum ada yang nongol dalam materi UAN.
    Sekalian B.Inggris.MAtematika.n IPA

  150. aklsdjfalsdk Said:

    web paan nih????? Eh, w maw taw ttg prosa lama.. sekedar saran nieh ya, meningan ni web ditambahin catetan, jangan soal doang… buku banyak, ngapain gw buang duit kalau dapat soal doang, guru di skul gw juga bisa ngasih… Syapa nih yang bikin nih web…. Lgan ngapain cari soal di net sih, buku-buku kisi-kisu uan dll juga ada banyak di gramed.. ke senen aja banyak kan…. lagian di net kan kga ada jwbannya, kalau ada mah dah nyontek dong… kalau dya kasih soal-soal ulangan mat di skul gw, jubilee, baru deh gw maw ngerjain, kan kga ada dijual di gramed ntu bukunya… lgan para pengirim message ke sini, ngapain sih minta-minta soal… ga penting bangat lu semua…

  151. aklsdjfalsdk Said:

    eh. eh sorry banget yah… ga kga ada maksud ngirim komentar kyak gitu… xry banget yah… gw lagi iseng doank. eh, ternyata beneran ke post… xory banget…

  152. Annisa Said:

    Buat yang baca…
    help me,,,pliszzz
    klo mauw Qt2 lu2s smwa….??
    buat soalnya jgn ssah2….terutama MATEMATIKA..!!!
    trusz standarnya rendahin dikit nppa!!
    klo maw ksi bocoran kirim ke e-mail q aja yoo…..
    niszha_lonely@yahoo.co.id
    i’m waiting……..

  153. Chi-ci n' Wikky Said:

    Ka’ kita mo mnt prediksi soal2 uan smp 2007 +pembahasannya dunk !!!!!!!!!!!!!!!!ya klo bisa smua mata pelajaran yang diujikan bwt bsok uan,O…ya ka’ doain kita juga ya biar besok kita bisa lulus dengan nem yang bagus!!!!!!!!!!!Kita tunggu ya ka’ soal2nya!!!!!!!!!!!!!!!

  154. Jessica Said:

    cuman mau curhat ! masa IPA, masuk UAN sih . yaampun. baru 3 pelajaran aja udah pusingg ! tolong kirimin prediksi soal UAN SMP 2007 dan pembahasannya dong. thanks : ) jgn lupa doain kitaa yaa, smoga lulus dn masuk sma fav. jgn lupa soal2nyaa yaa : )

  155. Salam….! Sharing knowledge for free is the most expensive than Money. Bener nggak mas…Sudah saatnya pendidikan Indonesia untuk melakukan transformasi dalam menghadapi era globalisasi yang semakin hari semakin menyulut pertumbuhan ekonomi negara kita ini. Para pelajar harus bener-bener siap dalam menghadapi tantangan ini. Jangan langsung patah semangat dan mengambil jalan alternatif untuk mencontek atau searching bocoran UAN, dan jangan pula langsung menyerah……tidak ada yang tidak mungkin bila anda mau! bukankah The Great Alexander hanya dengan modal berani dan percaya pada kemampuan diri sendiri sehingga membuat dirinya disegani oleh sebagian wilayah dunia. Jadi tidak alasan bagi saya dan anda untuk menyerah, apalagi menyerah dengan soal-soal UAN. No!..Giamana Negara ini mampu meningkatkan mengupgrade taraf edukasisasinya bila kita hanya memuaskan mereka yang disana dengan nilai-nilai luar biasa yang didapat dari hal yang luar biasa bodohnya…..Masih ingatkan dengan pribahasa ini; kesulitan bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi…..bukankah begitu mas Lubis???

  156. INTAN Said:

    KOK CUMA BHS INDONESIA SIH, MTK & BHS INGGRIS MANA!!!!!!!!!!!!!

  157. INTAN Said:

    MKSH>……..>…………….>……………….!

    BUAT MTK & BHS ING-NYA MANA?????????????????????????
    JANGAN PELIT-PELIT DONG BANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  158. ODY Said:

    NEGARA INI SUDAH BANYAK DOSA. jadi jangan sampe bang, pendidikan indonesia mundur! jangan sampe tidak lulus ujian nasional!

    MAJU TERUS PENDIDIKAN INDONESIA TINGKATKAN SDM!

    MAKASIH……………………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  159. toni Said:

    kalo ingin negara kita dapat maju dengan pesat cepat carikan kunci jawaban saat tes tanggal 10 desember 2007 , kita kan dapat mengunguli malaisya dengan bgtu kan jadi lebih mudah & hemat waktu mengerjakan , toh malaisya juga melakukan hal yang sama .

  160. xxx Said:

    bisa minta semua prediksi soal un smp 2008 tentang semua materi yang diujikan?

  161. Febri hadiri grafura Said:

    mas,aku butuh soal selain BI ada nggak

  162. mona_cute Said:

    mas qrimin prediksi soal2 UNAS th.2007-2008 ke e-mail q dunks,
    Please?????????????

  163. nierwan koesoema Said:

    mkasih,ma kisi2nya do’a in ya biar gw ma temen gw bs lulus 100% end mendapat ilmu yang bermanfaat

  164. teguh Said:

    ko cuma kaya gitu, gimana untuk download semua soal prediksi uan

  165. teguh Said:

    kalo boleh nih kirimi aku contoh soal-soal prediksi uan sd/mi dan smp ke e-mail ku, bisa kan

  166. putri Said:

    klu klian pnya soal UAN 2007-2008,……qu mnta donk……….qu lg btuh bgt nch……….qu mnta kisi2x soal UAN tuk thn 2007-2008…….

  167. gie Said:

    minta bank soal untuk smp donk kirim aja ke sini gie_inf@yahoo.com

  168. nhea Said:

    dUuCh,,
    ToLOnk DoUNk mAz KAsIh Tau sAYA SoAl** aPA aJA yaNG baKALan KELuaR d’UAN 2008..
    SaYA PusINg BAngET!!!
    apaLAgi NAMbaH BAhaNNYa(IPA)!!!

  169. evie Said:

    kalo ada bocoran soal UN, plzzzz ya kabarin ke email gw…
    thx!!!

  170. loser Said:

    ngga’ ada yang lebih sulit apa? ini sih cuma anak sd juga bisa ngerjain.

  171. hamdan,andre&idris Said:

    ini sih sama saja dengan ngerjain latihan uan anak SD!(andre)
    sama aja dengan pelajaran anak kelas 1 smp.(hamdan)
    soal ini tidak ada kualitas internasionalnya.(idris)

  172. ichris Said:

    Weeeeeeeeek….. mapel buat Unas kok ditambah sains segala..
    Nyusahin wae!! Musti belajar extra nieee….

    Tapi klw dikasih kisi-kisi semua yo ga pa pa…..

  173. anwar hidayat Said:

    tolong saya dikirimi contoh soal prediksi UAN smp 2007/2008

    terima-kasih

  174. anwar hidayat Said:

    TOLONG SAYA DIKIRIMI CONTOH SOAL PREDIKSI UAN SMP 2007/2008 KE E-MAIL SAYA. (mentaribumi@yahoo.co.id)

  175. pepe Said:

    duhhhhh
    mauu un
    capeee deeeee..
    thxx yaw trnyata ad prediksi na!!!
    thxx jga bwt swlna…
    ehh..cma b.indonesia ajah niHhh????
    kira2 swl2 un na ssah ga ya???
    aQqQ TKuUUtt NiiHHHH

  176. tolong kirimkan saya kisi-kisi tentang ujian nasional tentang matematika,bahasa inggris,bahasa indonesia.dan IPA tolong kirimkan ke e-mail saya ya!!!!!

  177. budiman tl Said:

    semoga
    LLLLLLLLLLLLLLLUUUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLUUUUUUS
    YANG G LULUS
    TAHUNNNNNNNNNNNNNNNNNN DDDDDDDDDDDDDDDDDDDEPANN

  178. Arini Said:

    belajr, belajar n’ belajar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    yank hruz qyta lkukan addalh BELAJAR YANK JERAZZZZZZZZZ

    lma” glak jga yqw…..

    tralu banyak belajar bsa bikin qyta pinter
    but…
    jga bsa bikin qyta kuper….

    jdi seimbangin ajh!!!!

  179. atika Said:

    tolong donkk, kirimin Prediksi UN IPA smp 2008 ke e-mail sayya.

    cz,, bru thun sayya yang ada IPA nyh.

    aliasz….
    tahun UJI COBA

    please… bagt…

  180. smp 3 way pengubuan Said:

    terima kasih atas info kisi-kisi dan soal-soalnya tapi menurut saya dan kawan2 di smp 3 way pengubuan kurang banyak dan kurang lengkap kalo bisa besok lagi semua mata pelajaran yang di UANkan di berikan OK

  181. mulyono Said:

    endisih kisi kisi soal mts tlg donk give me
    tak tunggu yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  182. cakra afel syahrozi Said:

    tolong dong bagi……..bocoran soal and predeksi UN SMA 2008 biar kita-kita semangat belajar………………….

  183. boy Said:

    mas/mb. tolong kirimkan soal-soal ternaru un SMP 2008…
    thanks before…

  184. cena Said:

    mungkin aku baru sekali ngrim komentar q mau minta kisi-kisi dari mata pelajaran yang di UN kan oh iya saya siswa kelas 3 smp tolong yah kisi2 nya kalo ada kirimin aja ke e-mail ku yah bye kalo ga yang diatas kirimin ke ini scoobydoo_347 okey ditunggu yah????

  185. lubisgrafura Said:

    Yth. Pengguna Lubisgrafura.wordpress.com

    Denga hormat,
    Saya sebagai moderator blog http://www.lubisgrafura.wordpress.com perlu meluruskan beberapa permasalahan dan kesalahpahaman mengenai blog ini. Perlu saya tegaskan, saya tidak memberikan bocoran UN apalagi memiliki naskah UN yang akan diujikan. Dalam blog ini saya memberikan prediksi UN juga naskah UN tahun-tahun sebelumnya. Dan hal itu pun hanya terbatas pada pelajaran bahasa Indonesia, karena hal itu adalah bidang saya.

    Kalaupun nantinya ada yang mencoba mengekspresikan kemarahan mengenai UN masih saya izinkan. Namun, perlu saya tegaskan, saya bukanlah bagian dari diknas atau lembaga yang mengurusi hal semacam tersebut. Saya di sini hanya sebagai tentor bahasa Indonesia yang mencoba membantu dengan memberikan kisi-kisi bahasa Indonesia. Sekali lagi BUKAN MEMBERIKAN BOCORAN! Jika masih ada yang menggunakan kata-kata yang kasar, saya akan menghapus postingan Anda.

    Bagi yang hendak konsultasi bahasa Indonesia, silakan kirim pertanyaan ke POSTINGAN. Mengingat banyaknya pertanyaan yang masuk, saya berharap kesabarannya, karena saya harus menjawabnya satu per satu.

    Saya ucapkan terima kasih telah mempercayakan http://www.lubisgrafura.wordpress.com sebagai blog pendidikan.

    Mari wujudkan belajar itu murah dan mudah!

    Lubis Grafura
    http://www.lubisgrafura.wordpress.com

  186. keren Said:

    kirimin soal uan smp t.a 2007-2008 donx!!!!!

  187. muhtadun Said:

    tolong dong,aku kasih bocoran soal & jawaban ujian nasional SMP

  188. makyos Said:

    oi tolong dong bro kirim soal2 uan yang terbaru kirim ke email saya yo tulung!!!!!!!!!!! biar aye bisa latihan dirumah n masuk sma negeri ok ………….plz
    thankz

  189. tan-3 Said:

    TeYnK_qiUWw y..
    Q jDi bZa ng_pRediKSiin pa ja soAL” yg mAyBE kLUar wKTu UAN ne..
    S_x Lge tEYnk_qiUWw…

  190. amar ma'rrur Said:

    pak, tolong dong kirim kisi-kisi soal ke alamat email saya.

  191. BachtiarQrenz Said:

    tolong soal ujian nasional jangan susah -susah

  192. najib Said:

    OOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  193. amadhea ! ! Said:

    smwga UN 2oo8 aqw sksess !
    tmn” jga !
    lulus. .lolos. .n sksess jg d sma favorit !

  194. angga Said:

    minta tlg materi unas + knci jwban dikirim k e-mail ini yaa.saya tunggu skrg.pliiiiiiiiiiiiiiiizzzzzzzz

  195. alfiani noor f Said:

    tolong kiriman soal-soal ujian nasional 2008 donkz……………….
    +jawabannya yua !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!secepatnya

  196. andra Said:

    tolong dunk kirimin bocoran Ujian Nasional untuk SMP ke emailku

    please….please….yach….

    hanks be 4 …………..

    peace

  197. tolong materi soal uan kls 9 ipa saya lagi bth nich

  198. Maya Said:

    kirimin aku prediksi soalnya ya kak..!?!

  199. greksild Said:

    tolong kirim prediksi soal un ke e-mailku ini

  200. ass.kak ni lia tolong dong kasih/kirim prediksi soal2 unas 2008 ya???aq pingin latihan dan latihan lagi biar bs bt bangga ortuq………please!!!!!!!!

  201. yulianty Said:

    maas/mba Z mau kasi saran aja klW anak2 indonesia mau d banggain jangan beritahu soal dong,,,cukup saran2/ilmuX yang d kasi kEy.

  202. K9HS Said:

    minta soal LaTihAn and PemabaHasaN donK!!!

  203. kalijaga Said:

    soal2 bahasa inggrisnya mana mas…………..???????????????????

  204. septian Said:

    kaka tolong dong kirimin ke alamat e-mail ku soal-soal Un 2008 seperti IPA,B.INdo,B.ingris and MTK soalnya kan bentar lagi un
    trus kalo bisa di web site ini ada download soal-soal nya PLzzzz….
    by SMP 4 cianjur

    gerry,septiandi

  205. hollooooo….pa k’bar’a aku mau dong…..minta soal2’a biar aku lulus un…dan barang siapa…yg bhachaaaaa kata2ku plisssss…….,do’ain aku yach so by the why thank’s yach .frommm nack imoet du one ok

  206. NURIL Said:

    tLn9 KcIH 9W cOAl pRedIksI UAN sLTp

  207. aswin Said:

    minta soal2 prediksi unas dong. yang banyak!!! Dikirim ke E-mail -ku ya tolong

  208. cHa Said:

    kaSiii pRediKsi sOaL” UnaS dUMn….yG haMpir miRiP taPii,,kiRiM k e-maiL kUu aJjaH….

  209. yuli Said:

    tolong kirim soal soal prediksi UN danUAS ke e-mailk ku

  210. ?????????? Said:

    Soal Diatas boong ya!!!!!!!!!!!!!!!
    jangan ngibul loe!!!!!!!
    gue gak suka orang yang boong!!!!!!!!!!!!!!!!!
    tolong kasih tau soal yang asli ke evil_dragon58@yahoo.co.id

  211. tolong donk kirim soal UN 2008 ke e-mail ku

  212. Awas aja loe klo gak ngirim yang asli ke gwe
    loe msk black list gwe!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ha….ha………..ha……………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  213. smp cinuzzz Said:

    uiuiiiiiiuuuuiiiii…..

    qrimn kisi” ujian nasional smp dund….
    ke email qta smp_cinus@yahoo.co.id

    biar nag cinus bisa bljr lbihh giat lgi…plizzzzzzzzz bgd iia…

  214. inong wijaya Said:

    para guru pengawas mohon donk bantuannya di saat ujian UAN
    kasih kita bocor jawaban kek,pura-pura gk tahu saat kita kerjasama,karena tahun ini matapelajarannya bertambah…
    ya saya mohon dengan sangat…..

    terima kasih…….

  215. nuning Said:

    yg bwt thn 2008 mana nech???????????
    pa lage skrg,kan da d tmbh ipa!!!!!!!!
    please bantu aq,ipa kan ssh………..
    kumohooooooooooooooooooooon?!

  216. kamal Said:

    makasih ya dah diberi soal-soal. tapi sayang, soalnya kurang banyak

  217. RHYIE Said:

    oiii.
    kirimin aq soal uan dunk!!! semua yg d uan khan yy.
    dri matem, bahasa inggris, bahasa indonesia dan sains yyy.
    plisss.!!!
    krim k e-mail Q..
    rhyie_amore@yahoo.com.
    thanks

  218. lia Said:

    Tolong cantumin soal try out smp 2007-2008 yang baru bulan kemarin dilakukan dan sudah ada pembahasannya juga . Thx.

  219. nino Said:

    tolong dong minta soal IPA &matematika un

  220. nino Said:

    tolong dong minta soal IPA &matematika uN &US pleassssssssh

  221. nino Said:

    tolong dong minta soal IPA &matematika uN &US SMP 2007-2008

  222. FAJAR AGUNG RACHMADI Said:

    TolOnG kSiH aKu SuGeStI kE noMoR Hp:085736212345 bIaR aKu lUlUs UAN. . .
    KeNaLaN jUgA GPP. . . ^_~
    GuE cOw mAniS.,,cAkEp.,,PinTer.,,BaIk lGi. . . (He 9999x)
    Q AnK SMPN 2 SuRaBaYa. . . .
    AkU tUnGGu Gt. . .. . .. . . . .. . . . . . ^_^

    By:
    ^FaJaR_Ca`Em^

  223. tiwi Said:

    mas/mba makasih y q dah diberi contoh2 soal bhs. indonesia
    aku jadi terbantu bgt.
    ^ ^
    l
    ____

  224. hgk@bxf.comggd Said:

    njgcxkjt

  225. naddia Said:

    soal-soal praun matematika kemaren kty salah smua yaa jd pada bnyk yg ga ulus

  226. ryn Said:

    thx iia…
    semuanya….
    doain ryn lulus iah…

  227. riva Said:

    bang qu mnta soal un dund
    qu pgen tau dkit tntang un

  228. iTok Said:

    minta kisi-kisi uan pelajaran matematika dunk yg smp

  229. AFRIYANSYAH Said:

    YG BACA INI TLG KSIH W KUNCI JAWABAN UN DG ,W BTH BGT JWBN ITU UNTK UN YGGGGGGGGGGGGG W PNTGIN YAITU IPA,B.INDO,B.INGGRIS,and,MTK,,,,,,,,,,,,,,KALO ADA YG MU GSIH THU W Tlp W KE No ni (021)88860395 PLZ Y@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@???????????????? JAYA COM

  230. ewew Said:

    ZPYhack
    By : ZPY-kurakura
    Posted 13/10/2007 09:52

    Your site is hackedCeLSemoga kamu cpet sembuh ya beiib … !!!

    Cel ♥ agiinD

    Nga ada noda yang gag bisa di bersih kan

  231. michael Said:

    kk tolong kirim ke e-mail saya dong plisssss!
    soal UAN tahun ini sekalian jawabannya kalo bisa coz saya di school bego bangetssssss!
    cepetan dikirim saya tungguin!

  232. vidya Said:

    ko susah yach..buka prediksi uan..trus ko skrg uan’a beda bgt ma uan tahun kmaren..takut g lulus nich….pleas wish us luck.kirimin contoh soal ar blajar

  233. dAnie.. Said:

    toLOnk dOng…
    kiRimin sOaL” uAN bWat sMp yG kLuar,
    tAun 2007/2008 Loo..
    yAaaaaaa………

  234. Tyfisani Said:

    Spa ja siCh yg pny prediKsi soal UN smp? Bg yg pny mnt doNkz biAr w pljarin!!! Apa ja yaw pRsiapan’a? NeRVous bgt niCh! Jgn lp doa’in yaw biar lulus semua!!

  235. glenn Said:

    please,,,,,,,,,
    krimin zoal2 UAN & KUNCIX………
    KIRIM KE
    glen_giechat@yahoo.com

    pleaze!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  236. RuTH Said:

    plese dunkz soal” UAN MaTh j9n disusahin ,, cZ aq mau LULUS .. doain yCh ..

  237. dede Said:

    woooooooooooooooy gw minta soal UAn thun 2007-2008 dunk,,pliss soalnya kirimin ke E-mail gw,,ok!!!

  238. bachodt Said:

    asdadasd
    asdas
    dasd
    asd
    adasdafsDFs
    fSDGERYEG

  239. setyabudi Said:

    kirimi aku soal-soal bahasa indonesia objektif smp ya..mau buat soal bingung nih

  240. lhe_ya Said:

    aq pngen bnget dpet plajaran ips tambhan dunkkk……!!!!!!

  241. Rudi Said:

    Tlg dong ksh tau website address utk lihat peringkat sekolah SMPN, butuh banget nich, khusunya utk daerah timur,
    thx

  242. Mansur Yusuf Said:

    Q mau minta tolong !! gimana cara down load soalnya.

  243. eDwIn(^_^) Said:

    Thx bgt.Q terbantu abizzzzz.Banyakin lagi donk soalnya.ha…ha.

  244. i irty;oi Said:

    jfeqwukhiguityhhuihiufeyuiyfuiyq

  245. i irty;oi Said:

    soal nya bagus bangetz makacih yaw ni no tel qw klo mau tlp qw 0315667924 ok jgn lpa yw

  246. Fachri Yafelli Said:

    tolong kirimin soal – soal untuk kelas 2 SMP plzzzz mbak

  247. Fadil Said:

    Gue butuh soal2 buat kelas 1 dan kelas 2 SMP, Please anybody Help me!!!!!

  248. GALUH Said:

    wah bagus juga neh….kirim soal2 klas 3 SMP k gal_petrucci@yahoo.com. soalnya gw baru jadi guru privat n kekurangan soal….hehehehe

  249. nida Said:

    tolong kirimin soal-soal klas 3 smp dund! and kirimin soal2 uan smp ya! please! kirim di email q ajh ya, di mat_cheepz@yahoo.com

  250. ARUM Said:

    DOAKAN AKU YA MOGA SUKSES MID n UJIAN BESOK.. AMIN

  251. WIWIT S Said:

    kirimin soal2 smp UN tahun lalu dong, agar UN nya lebih mantep, doa in juga moga sukses. wassalam……….

  252. daphie Said:

    kak mw dong soal2 buat uan smp dari tahun jebot pe 2007,
    kalo yang 2008 ada jg gak papa..

    makasi yah kak..
    (kirimin k imel q ya…)

  253. jawabannyah mannah????

    biar ngerti kesalahan2nya….

    plis!!!!

  254. fie_cha&herin Said:

    bank tlng krmn soal-soal ujian dund itu jga lo mau

  255. nila sari Said:

    halloooo salam kenal…boleh gak aku minta soal-soal bahasa indonesia untuk kelas 8? terima kasih sebelumnya. kalo boleh tolong kirim ke emailku yach namila_81@yahoo.co.id

  256. mytha Said:

    heiii………… aku mau minta soal ujian kelas 9 donk.klw punya tolong krim ke alamat email ku yach? makasih………..

  257. chie mniez dari ianatut-thalibin margahayu (ade herna zuhria sasmita ) Said:

    haloooo salam kenal ajah dari anak-anak thalibin .bank soalnya keren truz bisa bwt belajar supaya nanhti luo ujian bisa and nganpang gutiu dech ………………………bwt aq sich nihe mah dah cukup dari lebih untuk persiapan N’ [rediksi gituh dech .salam kenal key.bwt anak thalibin yang baca komentar aq tlg d pahami dgn baikx keyzzzzzz .tahnks ajaha
    makasiy …………………………………………………………………………

  258. bbbbiiazzzz Said:

    haiiiii………. aq mnta kisi2 soal un dwonkkkkkkkkkk……….
    klo ada tlng kirim ke E-mailku yaaaaaaa………………………

  259. Maskayis Said:

    halo salam kenal. kirim dong soal-soal bahasa indonesia kelas 3 SMP, biar mantap belajarnya. “matursuwun!”

  260. julian Said:

    komentar saya adalah semua ini sangat bagus sampai aku tidak bisa ber kata kata

  261. julian Said:

    bagus.,.,.,,.,.,.,.,.,..,,.,.,.,.,.,,
    buanget /.,…..,.,.,.,.,.,.,.,.,,.
    puas.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,……………,,…,,,.,.,.,.,.,…………………………….

  262. julian Said:

    ikuiikm,juin

  263. syamsul bahri Said:

    tolong dong soal UAN SMP 2009

    thank’s

  264. dhEimasH Said:

    minta kisi-kisi UNAS SMP tahun 2009

    dan soal-soal UNAS tahun kemarin duMz……..

    pLease,,,,,,,,,,,, ^_^

  265. LIZTY Said:

    matiknya mna???????????????????

  266. octaviano Said:

    minta soal-soal UAN tahun lalu donk, please….

    buat belajar-belajar gitu…

    supaya bisa lulus dengan nilai nem yang memuaskan.

    thx…

  267. puzpa Said:

    coal matematikanya mana neeehhh????????

  268. andri Said:

    kak tlong dong ksih tau dkit tntng soal uan smp kls3 2009 ya pleasssssss !!!!!!

  269. vItrie Said:

    please kirimin prediksi soal-soal un dan uas dong ke email saya,
    makasih

  270. adi Said:

    tolong dong bri soal un yang lbih byak ? dan rumus matematike plissssssss.

  271. adi Said:

    tolong beri soal un 2007_2008 mtk dan basaingris

  272. adi Said:

    yang lain mana kok cuman itu aja????
    lgi??????????????????????????//

  273. rizal Said:

    thanks,akhirnya aku tahu contoh-contoh soal uan seperti gitu!!!!!!!!!

  274. yOaNd Said:

    aaaaaaaaaaaaalllllllllllllllllloooooooooooooooowwwwwwwww?????????

    KaKaK?????????????????????????????????????????

    mNTa bANTuAn.na dUoNg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    tLng bANTu kACCCiH cOaL-cOaL iANk kELuAr dE’UAN SMP ’09 cELAs 9..

    yAcH-yAcH . . . . . . . . . . . . .. . .

    pLeAse !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  275. riska Said:

    mnta tlg krim prediksi UN SMP 2008 – 2009 smua mapel dong ..
    mkasi byk ..

  276. Anam Arofi Said:

    terima kasih soalnya. bagi saya soal tersebut sangat membantu tapi mohon soalnya lebih ditambah agar lenih menarik blognya.
    kunjungi anamarofi.wordpress.com

  277. Danny Said:

    makasih ya.. soal-soalnya tetapi akan lebih baik lagi k’lo ditambahin lebih banyak lagi

  278. kavi Said:

    tolong jawab ya soal uan smp ,, ipa ya ..

  279. nindy Said:

    Tolong dunk kirimin bank soal UAN kelas 3smp tahun 2008-2009. Please…………………………………………………….. Qey

  280. tommi Said:

    kak tolong kirimkan soal prediksi ujian smp th 2009 ke email saya terima kasih

  281. lulus 100% Said:

    lulus 100% amin dengan nilai yang memuaskan amiin ya allah :)

  282. edo Said:

    :: Klo bsa di kasih rumus Mtk nya dong …

    :: Kan jadi gampang ..

    :: :D

  283. Edo Said:

    :: klo ada kabar yg bru mez ajj w …

    :: nee numb w 02141322086

    :: wkwk :D

  284. s4r! Said:

    kak… q butuh soal” matematika beserta jwbann nya.. untuk klz 9… untuk d pelajari….. krim ke email q ea kak… thakz.. :)

  285. chayii Said:

    kak sya btuh soal” b.ind beserta pembahasannya… untuk d pelajari…. biza cpet gk kak d krimin cz…. tugas ne kak…
    b,ind klz 9 smp … thankz kak

  286. Hans Said:

    mana soalnya ? :D

  287. bank tolong kirimin soal2 uan tahun 2011 dong
    please!!! butuh banget nih.
    soalnya aku mau masuk negri biar biayanya yang di keluarin orangtua ku gak mahal.
    aku sudah berusaha tapi hasilna masih buruk.

    TOLONG BANTUANNYA PLEASE!!!
    :(

  288. bank tolong kirimin soal2 uan tahun 2012 dong
    please!!! butuh banget nih.
    soalnya aku mau masuk negri biar biayanya yang di keluarin orangtua ku gak mahal.
    aku sudah berusaha tapi hasilna masih buruk.

    TOLONG BANTUANNYA PLEASE!!! :( :)

  289. siregar medan Said:

    TERIMA KESIH BYK MBAH ATAS NO.RITUAL 3D NYA *905* KEMARIN ALHAMDULILLAH BNR2 TEMBUS..BERKAT MBALAH SAYA BISA MENANG TOGEL WALAU PUN SEDIKIT TAPI SAYA SANGAT BERSYUKUR MBAH..BAGI TEMAN YG MAU ANGKA GHOIB HASIL RITUAL 2D 3D 4D SGP/HK DIJAMIN TEMBUS HUB; MBAH AVI DI NO; 085-396-941-787_SY SUDAH 3X MEMBUKTIKAN


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: