Fakta-fakta Unik Seekor Kucing

“Kucing adalah air mata Rasulullah”

 

Seseorang pernah mengatakan kepada saya seperti itu. Tapi, terlepas benar atau tidaknya, saya sangat senang sekali dengan kucing. Dari kecil sampai sekarang kucing adalah sahabat terdekat bagi saya. Sebelum saya ungkapkan fakta-fakta unik tentang kucing, berikut saya beri penjelasan juga tentang keuntungan punya kucing,

1.      Rumah aman dari hewan buas

Kucing saya pernah menyelamatkan sekeluarga dari gangguan hewan, seperti ular. Pernah suatu kali kucing saya berteriak-teriak (tentu saja dengan bahasanya) tidak seperti biasanya. Saat kulihat, ia sedang bertarung dengan seekor ular. Kaki depannya meraih-raih kepala ular, sementara bulunya berdiri pun ekornya.

2.      Tikus pergi

Tikus pun pergi jika ada kucing. Karena sifat kucing yang suka menjelajah tempat-tempat tak terjangkau. Itulah banyak tikus yang pergi. Namun, saya juga pernah punya kucing yang sangat takut sama tikus. Persis Doraemon.

3.      Tidak kesepian

Kalau sedang sendirian di rumah, enaknya godain kucing deh J

 

Seperti yang saya janjikan, pergumulan saya dengan kucing telah membesitkan fakta-fakta unik tentang kucing. Saya tidak sebegitu yakin keabsahannya, karena tidak ada penelitian, tapi silakan diamati sama-sama.

1.      Kucing saat melahirkan anaknya, akan memindahkan anaknya hingga tujuh tempat. Konon, katanya untuk melindunginya dari kucing lainnya atau hewan lainnya.

2.      Kucing sangat menjaga kebersihan. Ketika sedang mandi (menjilati diri), ia akan melakukan penjilatan terakhir pada anusnya. Ia akan mendahulukan bagian tubuhnya yang mudah dijangkau.

3.      Kucing yang memiliki warna tiga, brangtelon (jawa) dan jantan, akan diburu oleh pejantan lain, karena ia akan lahir sebagai kucing yang “sakti”. Warna yang dimaksud adalah kelabu agak kemerah-merahan, hitam, dan putih.

4.      Kalau induk kucing hendak menyapih anaknya, ia akan berteriak “hrrrg” agar anaknya menjauh.

5.      Induk kucing yang sedang tidur tak mau diganggu oelh anaknya (yang sudah agak besar), induknya akan berkata “hrrg” agar anaknya menjauh.

 

Barangkali itu yang bisa saya tulis. Tapi, bagi saya kucing adalah hewan yang sangat akrab bagi manusia. Tidak najis, kebetulan juga kucing saya tidak pernah e-e-k sembarang tempat, atau kencing di semak-semak. Saya nggak pernah tahu dimana ia menyembunyikan dua sisa perutnya itu. Yang jelas, I love you full, kucingku.

 

“Meong, meong meong?”

“MEONG”

“meong?”

“MEEE-OOOO-NG!”

“meong”

“meong”

 

Lubis Grafura

www.lubisgrafura.wordpress.com

 

 

 

 

About these ads

31 Komentar »

  1. djiezu Said:

    sedikit saran..nanti jangan menikah sama perempuan yang suka ma kucing…duduah hamilnya (inget virus torso)

  2. IRA Said:

    uPPS..komentar yg diatas kayanya kurang pas….peringatan yg tidak beralasan..”jangan menikah sama perempuan yg suka ama kucing ..”

    berarti kamu sama sekali tidak tau ttg kucing……!!!!!
    penulisannya penyakitnya aja kamu salah bukan TORSO TAPI TOXO…

    Bukan berarti cwek yg suka kucing gak bisa hamil..n TOXO itu bukan hanya kucing penyebarnya msh bnyak yg lain ex,daging yg dimasak kurang mateng dll..trus asal kebersihan kucing n lingkungan terjaga jgn khawatir deh gak bakal kena yg namanya toxo…

    SO jgn asal kasih komen klo gak ngerti….

  3. TicKa_ Said:

    cara membersihkan tai kucing kalo misalnya kucing nelek di sembarang tempat gmn?n gimana caranya agar kucing bisa dilatih dengan cepat supaya tdk nelek di sembarang tempat lagi…?kirim jwbannya ke email quw yach..di cappucino-07@yahoo.com

  4. TicKa_ Said:

    cara membersihkan tai kucing kalo misalnya kucing nelek di sembarang tempat gmn?n gimana caranya agar kucing bisa dilatih dengan cepat supaya tdk nelek di sembarang tempat lagi…?kirim jwbannya ke email quw yach..di cappucino_07@yahoo.com

  5. bebby Said:

    Malah ce yang dari kecil dah suka kucing, tubuhnya bisa membentuk antibody terhadap toxo loh ^_^. Kucing tuh bersihan, jadi jaga kebersihan dan kesehatan kucing dan lingkungan, pasti deh manusia ama kucingnya sehat.

  6. kartika dewanty Said:

    gw juga punya kucing tiga warna tpi perempuan. kebetula baru melahirkan kemaren ada yg warnanya item hiiii ,,, seyem!

  7. kartika dewanty Said:

    layaknya playboy, kucing gw Kyou punya suami banyak bgt! tpi yg masih setia cuma Jojo di belang …… ) >,<

  8. rully Said:

    he3..kucing y..
    uh,itu mah ngegemesin bgt.. lutunya minta ampyun..

  9. Ayy Said:

    Gw juga ada 6 kucing dirumah. Ati2 sama cewe yang suka kucing? Hhh… Kasian. Makin dikit aja pilihan cewenya,belum tentu mau lagi.
    Kalo org yg sayang sama kucing dan tau cara ngerawatnya pasti ngerti ko,mana yang penyebab penyakit atau engga..
    Yang jelas gw sayang bgt sama kucing2 gw…
    Mereka juga bersih+ ga suka buang kotoran sembarangan. ;)

  10. bogi Said:

    Hey Teman2

    Mau tanya dunk, Im a huge fan of CATS, I cant live without kissing, touching and hug them.
    Saya punya 3 kucing kampung, jantan semua, athletis, tinggi, besar and gendut…ampe 8 kg..karena makan yang teratur, bergizi and SUSU…..and saya punya satu suster yang ngerawat mereka dan Alhamdullilah si suster ini juga pencinta binatang.
    Mereka tidur dengan saya, kadang kalo saya dinas kantor, mereka tidur dengans suster saya. Kita punya kebiasaan mengelus kepala mereka sambil nyanyi pelan ampe mereke pulas tidur!!!! What a nice world!!!!
    Tapi setelah usia mereka 4 tahun .si Bogi tiba tiba menghlilang, saya udah suruh susternya kucing2 nyari ketetangga, tapi nda nemu!!!!memang sebelumnya dia ngeong ngeong karena lagi ngejer kucing betina dijalan!!!! Tapi sekarang dia diman udah ampir 2 minggu.
    Meanwhile adiknya bogi si Kapuk, keliatan sedihnya, diam aja ngga bersemangat . Yang saya mau tanya
    1. emang bener kucing jantan sukan ngilang? Tapi Balik nggak?
    2. Berapa maksimal umur kucing
    3. Apa benar kusing kalao dah tua akan menghilang an akhirnya
    nggak pernah kembali alias mati??
    4. Usia mereka sudah 4 tahun, mereka sudah tua atau setengah tua?

    saya masi berharap dan berdoa si bogi kembali, mudah mudahan yang diatas mendengarkan doa sayang

    Jangan kawin ama cewek yang suka kucing??? waduh ya monggo mas, siapa juga yang mau kawin ama sampean!!! ngomong Toxo aja nggak bener!!!!!! Ha..Ha paling males ngurus orang yang naif dan berpikiran sempit!!!!

  11. Varuck Said:

    Hey Friends,

    gw mo nanya gmn caranya biar kucing qt berak di kamar mandi?
    coz biasanya gw ngmbilin tanah buat dy.or apakah ada pasir khusus buat kucing?

    • salsabilapt Said:

      ada kok pasir khusus buat kucing :) harganya cukup terjangkau. beli aja di petshop

  12. Oppie_Cute Said:

    buat bogi ato sapa tu lah
    kucing jantan emang kebanyakan ngilang kalo uda dewasa.penyebabnya adalah jika dia ketemu dengan kucing betina di luar rumah maka mereka akan kawin dan si jan tan akan pergi ngikutin kemanapun si betina pergi. dan kemungkinan besar gak akan pernah balik kerumah lagi.hehehehe tapi eits itu pendapatku lho. belum tentu benar coz gak pernah menelitinya c.
    tapi ada tetanggaku yang punya kucing jantan dan kmu tahu apa yg dilakukan ma kucingnya? kucingnya dikebiri biar gak bisa kawin dan pergi dari rumah. emang sech sadis tapi dia ngelakuij tu karna syang ma kucingnya itu. tapi kalo aku pribadi sangat gak setuju tentang pengbirian itu coz bagaimanapun juga akan mengambil hak asasi kucing
    kayak manusia aja y.
    iya donk diakn juga makhluk hidup dan punya hak yg sama dengan kita. hak untuk mendapatkan kenikmatan duniawi.ckackackaaakkk…
    y da dech moga komentarku ini bisa berguna buat kalian cmua.c u
    o y klo mau hub aku ni emailku
    yakuza_oppie@yahoo.com

  13. aku mau pindah rumah, gmn caranya bawa kucing biar dia g kembali lagi ke tempat lama atau menghilang setelah beberapa minggu di rumah baru, coz, kucing aku dulu setelah hampir sebulan pindah dari tempat lama ke yg baru dia menghilang..hiks..maklum aku kontraktor hehehe mungkin ada yg mau bagi bagi tips nya..kirim ke email aku ya

  14. mariama Said:

    fufufu….luv my cat.!!.. sama2 suka kucing ya, dari kecil ampe sekarang aku juga pelihara kucing, dari yg kucing kampung ampe persia pernah punya… tau g sie, punya hewan peliharaan itu bisa mengurangi stress dan menenangkan syaraf2 yg tegang, disinyalir ketika kita membelai2 bulu hewan kesayangan kita, akan tejadi interaksi kimia (namanya lupa) yg membuat otot2 yg tegang menjadi rilex… well, jangan dilihat virusnya aja donk, kalo kita bisa menjaga kebersihan, dijamin aman, buktinya sodaraku melahirkan baik2 aja koq..hehehe

  15. lenni Said:

    hohoho kucing?????

  16. Vidic seven Said:

    Gimana caranya agar kucing buang air besar&kecil diluar rumah…tolong yaa..
    Jawaban nya kirim ke yoyo_f1_ay@yahoo.co.id
    By vidic seven

  17. Rhanna ;) Said:

    Hallo..
    mau nanya nih, kucingku yang persia skrg suka pup sembarangan.. :( padahal udah di sediakan pasir khusus. gimana caranya supaya kebiasaan nya tu hilang?? please answer my question :)
    LOVE CATS 4EVER :x

    XOXO :*

  18. Rhanna ;) Said:

    Hallo..
    mau nanya nih, kucingku yang persia skrg suka pup sembarangan.. :( padahal udah di sediakan pasir khusus. gimana caranya supaya kebiasaan nya tu hilang?? please answer my question :)
    LOVE CATS 4EVER :))

    XOXO :*

  19. Dana Said:

    Aku punya kucing. Sering kuajak bicara biar mengerti perasaanx

  20. lingz Said:

    hmm..
    klo menurut g..
    kucing itu makhluk yang lucu…
    aku suka bget ama yang nama nya kucing ..
    sayang nya papa aku ngga suka..

    kucing segala nya bagi ku …
    aku ngga lper ngga papa..
    yang pnting kucing ku kenyang..
    aku liat nya juga senang..

    nda taw kenapa rasa nya melihat dy bisa maen dgan puas..
    aku juga senang dan perut rasa nya juga jadi kenyang..

    karna kucing aku juga kucing yang bersih..
    selalu eeq di wc..
    malam nya tidur breng aku..

    kangen ama yayangku (kucing betina)..
    dy ngga bisa hamil..
    jarang sekali ketemu kucing yang ngga isa hamil..
    5 taon bersama nya aku merasa sgat senang..
    trima kasih Tuhan engkau telah memberiku waktu bersama nya..
    semoga dy senang bersama-Mu..

  21. hue liu Said:

    aku sayang bged ama yang nama nya kucing..
    setiap melihat nya..
    aku merasa ingin memeluk nya..
    melindungi nya..

    pernah aku dibeliin ayam goreng ama papa..
    lalu sewaktu maw makan..
    kucing aku meong meong..
    ingin makan juga..
    karna aroma ayam yang sangat wangi..
    lalu aku ksie dy 1/2..
    jadi kami makan bersama..
    wlopun kdang aku di blang bego..
    lebih mentingin kucing dari pada aku sndiri..
    tapi..
    bagaimanapun aku juga ngga peduli..
    karna aku sudah terlanjur sayang ama yang nama nya kucing..
    aku senang sekali ..
    yayang (kucing) aku kgen..
    maafin ce..
    ce kgen ama yayang..
    andai malam itu ce ngga pergi…
    yayang pasti ngga akan kenapa”…
    yayang pasti masie bisa bobo breng ce..
    ikut ce kemana”..
    smua nya ce yang salah..

    ce masih ingin breng yank..
    kenapa kita harus berpisah dengan cara seperti ini…
    kenapa harus ada pertemuan dan ada perpisahan ???
    kenapa perpisahan itu menyakitkan?

    trims ud bersama ce selama 5 taon yang..
    ce bahagia sama yayang..
    muachh..
    ce sayang yayang selamanya..
    yang juga jangan melupakan ce yha…

    sorry jadi curhat..
    thankz.. T.T

  22. shofyan Said:

    saya sebenernya lagi cari info tentang t*i kucing,,
    tapi artikel mas emang bagus,, dan faktanya juga memang nyata,,,
    saya sedih banget karena kucing saya mau dibuang cuma gara2 beol sembarangan,,,

  23. nilam Said:

    Aq mw tw pa bener kucing itu kesayangan nabi muhammad saw

  24. hangga Said:

    ha3x menarik ni tulisanya..
    sejak kecil ak dan adik ku suka kucing. karna tingkahnya yg lucu dan menggemaskan.
    saat ini ak punya 1 kucing jantan blasteran jawa-angora, Dalijo namanya.
    keren kan.

  25. aq suedih banget.dah lebih dari 1 bulan my catty gak pulang2 kerumah.Padahal aq sayang banget ma do’i..aaq juga gak tau penyebabnya apa.Apa jangan-jangan dia minggat?

  26. Syahrul Arul Said:

    kalau benar2 suka kucing knp jg si muna ditelantarkan.

  27. weldahalombawak Said:

    kucing mah udah instingnya buat ninggalin rumah di musim kawin kalo gak ada betina di rumah lamanya. Tapi kalo menurut gua,biarkan mereka hidup sebagaimana naluri dan alamnya. Kalo dia datang kerumah kita,ya dikasih makan.Kalo dia mau pergi,biarin aja,jangan dicegah. Demokrasi buat binatang! Hidup KUCING!

  28. karina Said:

    halo ak mu tanya.please djwb ya,ak bru belh kucing blstran persia+angora,dy kucingny ga manja kalo d elus2 dy ga betahan.trus wkt ak liatin dia d dpan cermin dia langsung marah liat byangan sendiri kaya liat musuh gtu.trus dy ky yg stress gmau masuk kmar yg ad cerminya lgi,knapa ya dia? :'( tmen2 tolong bntu jwb ya,

    • salsabilapt Said:

      ya mungkin dia depresi atau trauma, mungkin dengan kasih sayang yang bikin sikucing nyaman bisa merubah dia jadi lebih jinak


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: