SOAL EBTANAS 06

  1. Penggunaan tanda seru yang tepat pada kalimat di bawah ini adalah…
    1. Bagaimana hal itu bisa terjadi!
    2. Sudah malam, anak-anak apa tidur sekarang!
    3. Pergilan secepatnya menemui ibumu!
    4. Masyarakat tidak dapat dikendalikan lagi berdesak-desak memenuhi jalan-jalan kota!
  2. Hilda acuh sekali terhadap permasalahan keluarganya.

Yang merupakan persamaan kata bergaris bawah adalah….

    1. meremehkan c. mengindahkan
    2. tidak menghiraukan d. melecehakn
  1. Kalimat di bawah ini yang menggunkan kata ulang adalah…
    1. Pohon-pohon di tepi jalan banyak yang tumbang
    2. Kemarin ayah memerikasakan paru-parunya
    3. Adikku menyukai kura-kura kecil itu
    4. Kakak senang sekali kue onde-onde
  2. Kalimat di bawah ini yang mengandung kata berawalan ter adalah…
    1. Ia sedang menjalani terapi tulang kaki
    2. Meta adalah murid terpandai di kelas itu
    3. Bunga teratai putih tampak mempesona
    4. Lelaki itu mendekam di balik terali besi
  3. Alat komuniaksi sekarang berkembang sangat pesat. Ini berbeda dengan alat komuniaksi zaman dahulu, yang masih sangat sederhana. Zaman dahulu orang melakukan komunikasi menggunakan kentongan, sedangkan sekarang cukup dengan surat, telepon, dan hand phone.

Ringkasan penggalan bacaan di atas adalah….

    1. Alat komunikasi zaman dahulu sangat sederhana
    2. Kemajuan alat komunikasi saat ini sangat pesat
    3. Perbedaan alat komunikasi sekarang dan komunikasi zaman dahulu yang masih sangat sederhana
    4. Macam-macam alat komunikasi saat ini
  1. 1. Banyak hal yang dilakukan orang tuanya untuk kesembuhan

2. Sejak usia enam bulan Fakhri menderita sakit

3. Sekarang Fakhri sudah sehat dan hidup sebagaimana teman-teman sebayanya.

24. Namun orang tuanya tidak putus asa

Urutan yang runtut sehingga menjadi satu paragraf yang baik adalah…

    1. 2-4-1-3 c. 4-2-1-3
    2. 1-3-2-4 d. 3-2-4-1
  1. Kedua anak itu berpelukan setelah lama tidak berjump

Makna imbuhan ber-an pada kata bergaris bawah pada kalimat di atas adalah…

    1. Saling memeluk c. Membuat pelukan
    2. Melakaukan pekerjaan memeluk d. Dalam keadaan d peluk
  1. Ibu…uang tabungannya di BTN 45 kemarin

Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah…

    1. mengambil c. diambilkan
    2. mengambilkan d. diambili

  1. Petunjuk Minum Obat

    Isi 20 tablet

    Dosis

    Dewasa 3 x 1 tablet 1 hari

    Anak-anak 3 x tablet 1 hari

    Simpan dalam tempat sejuk dan aman

Kata dosis dapat digati dengan kata yang sama artinya, yaitu….

    1. ukuran c. resep
    2. peringatan d. petunjuk
  1. Penulisan kalimat di bawah ini yang tepat adalah….
    1. Setelah dekat dipukulnya anjing itu.
    2. Rumahnya disebelah kiri toko sembako.
    3. Halaman yang sempit itu ditanami sayur-mayur
    4. Lebih baik kamu dirumah saja.

Iklan

21 Komentar »

  1. ismet Said:

    tolong kasih gambaran soal UAN SMA (IPS EKONOMI) dan lainnya, sesuai dengan SKL.plece dech……….

  2. nUrHaNiFaH Said:

    Dear Ka’Lubis

    Ka’ sebelumnya aQw ngucapin thanks bgt!!!!
    Tapi,aQw mau tanya,koq ga ada soal MTK nya?
    Padahal itu pelajaran paling susah bagi aQw….
    PlEaZe bgt ka’ tolong kasih taw donk soal2x prediksinya…..
    Truz ditmbh lagi ma soal BHS.Inggrisnya byar aQw bisa belajar neh Ka’
    Sorry neh bnyk bngt permintaan aQw,
    Sebelumnya ThanX yah…….111
    DITUNGGU SECEPATNYA

  3. cecil Said:

    ka” mw uan smP nh..

    dTunggu soal inggris + math ny,, ywh..

    trigonometri sama logaritma masuk ga di un ??

    kirimin ke cecil_arushiaxakao@hotmail.com

    yah,,

    Thx b’4…

  4. WIJA Said:

    KA’ MW SOAL UN LENGKAP GANJIL GENAP YA KA’ PLEASE !! AKUY YUNGGU SKRG YACH OH YA BWT SMK BIDANG MANAJEMEN DAN BISNIS……….
    MAKACCCCCCCCCCCCCCIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

  5. nanik Said:

    tolooonng bantuin aku dong…… try out ku kemarin aku ga lulus terus…. ga lulus nya matematika…. tolong dong cariiin prediksi soal-soal matematika buatku

  6. yudha Said:

    tolong soal UAN mas aq soalnya rada-rada bingung ama pelajaran sekolah
    makasih

  7. dek zhu Said:

    saya prlu tau gimana soal soal UN

  8. sri Said:

    mbak,,tolong duNk,,akuh dkrmin soal2 UAN ank SD kls 6,,uTk murid les kuh,,tolong yah mbak,,,makasih

  9. Ahmad Syauki Fuadi Said:

    Mbak minta tolong dikirimkan contoh-contoh soal UAN untuk SMP (B. Indonesia, Matematika dan B. Inggris) di e-mailku. Matur nuwun sak derenge

  10. hardiansyah fuazen Said:

    kak makasih bgt udah bikin ringkasan soal walaupun sedikit tapi ni bisa berguna bgt bwt kita smua,,, tapi kak kok g ada soal EKOnoMi padahal ntu juga kan masuk UN juga?

  11. mecca Said:

    kak tolong kirimin soal2 Mtk sm Pembahasannya kirim ke emailku ya
    caloria_helluva@yahoo.co.id tolong ya kak…….darurat neh!!!

  12. lia Said:

    kak,kalo ada kirimin aku latihan soal sma karena aku tahun 2008 aku udah unas.&jangan lupa pembahasannya. kirim ke email ku ai_yukiko@yahoo.co.id.soalnya aku pingin nilai unas ku bagus&bisa masuk keperguruan tinggi yang terkenal.tolong ya kak karena smp aq udah ngalamin nilai yg jelek.pliz cepet ya…….

  13. litafffff Said:

    kirimin soal unas dong!!!!! tahun 2008 aku dah unas ni………

  14. chicha Said:

    mbak,,tolong duNk,,akuh dkrmin soal2 UAN ank SD kls 6,,tolong yah mbak,,,makasih

  15. QuikY Said:

    Mbak,,,,
    Tolong aq donk,,,
    tolong kirimin soal – soal IPS Ekonomi,,,,
    Soal” apa aja deh,,,,
    Klo boleh contoh soal olimpide skalian,,,,
    thx be4……

  16. dilla Said:

    tolong kirimin soal2 uas untuk sd dan juga soal and pembahasan olimpiade matematika ke e-mailku

  17. rivaldo yudho prakoso Said:

    Mbak minta tolong dikirimkan contoh-contoh soal UAN untuk sd (B. Indonesia, Matematika dan B. Inggris) di e-mailku.rivos7@yahoo.co.id

  18. rivaldo yudho prakoso Said:

    Mbak minta tolong dikirimkan contoh-contoh soal UAN untuk sd (B. Indonesia, Matematika dan ipa) di e-mailku.rivos7@yahoo.co.id

  19. rivaldo yudho prakoso Said:

    Mbak minta tolong dikirimkan contoh-contoh soal UAN untuk sd (B. Indonesia, Matematika dan ipa) di e-mailku.rivos7@yahoo.comaaf tadi

    slh ngirm ini yang betul

  20. Nyta Kartika Said:

    mb’ q minta tolong kirimin soal matekatika + jawaban (caranya), untuk kelas X SmA Yang semester gasal ya mb’????

  21. indira putri zaenal Said:

    mbak please..kcih kisi-kisi ujian nasional zaww?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: