SINOPSIS SKRISPI Pemakaian Bahasa Gaul dalam Film Remaja Indonesia: Ada Apa dengan Cinta

SINOPSIS SKRISPI Pemakaian Bahasa Gaul dalam Film Remaja Indonesia: Ada Apa dengan Cinta

 

Film Ada apa Dengan Cinta bercerita mengenai seorang gadis bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) bersama dengan keempat sahabat dekatnya. Keempat sahabat tersebut adalah Alya (Ladya Cheryll) yang lemah namun bijak dan peka, Maura (Titi Kamal) yang kasar tapi baik hati dan pengertian, Karmen (Adinia Wirasti) yang keras tetapi setia kawan, dan Milly (Sissy Priscillia) yang “lambat” dalam berkomunikasi tetapi dia paling lucu dari keempat sahabat tersebut.

Suatu hari Cinta mengalami perubahan dalam hidupnya. Perubahan ini berawal ketika Cinta tidak lagi memenangkan lomba puisi tahunan yang diadakan di sekolahnya. Cinta sangat penasaran dengan pemenang puisi tertsebut. Kesempatan mewawancarai pemenang untuk dijadikan profil majalah dinding (mading) sekolah tidak dilewatkannya. Ini dilakukan karena Cinta sangat penasaran dengan pemenang lomba puisi tersebut. Di luar dugaan Cinta, pemenang lomba puisi yang bernama Rangga (Nicholas Saputra) adalah sosok yang penyendiri, serius, dan menyebalkan.

Cinta sangat benci kepada Rangga, terlebih lagi ketika Rangga menolak Cinta untuk diwawancara. Lantas, seperti yang diungkapkan Limbong (Gito Rollis) “dari buku berlanjut ke malam Minggu” sangat tepat untuk Cinta dan Rangga.

Perbedaan yang selama ini menjadi jurang ternyata mampu dijembatani oleh kesamaan kegemaran, puisi. Jalan untuk menghubungkan perasaan pun terbuka. Selanjutnya apa yang kemudian terjadi adalah konflik batin yang dialami oleh Cinta sendiri. Semakin sering Cinta bergaul dengan Rangga, dirinya pun terseret jauh dari kehidupan para sahabatnya. Terlebih lagi ketika Cinta mulai berani berbohong kepada keempat sahabatnya.

Keempat sahabat Cinta merasakan perubahan pada diri Cinta. Sementara Cinta tak meyadari hal tersebut. Masalah batin semakin memuncak ketika Cinta dihadapkan pada situasi harus memilih Rangga atau keempat sahabatnya. Oleh karena itulah, Cinta mencari jawaban untuk menemukan jati dirinya dengan bertanya ada apa dengan dirinya, Ada Apa dengan Cinta.

 

 

Komentar film:

Film yang sangat bagus.

7 Komentar »

  1. thanks, aku suka banget filmnya

  2. atmi Said:

    mas, ada transkripsi film AADC kan?please, kirimkan ke emailku ya. sekalian pembahasan dari skripsi bahasa gaul indonesia (AADC dan Heart) thanks be4. ni email ku drum_lansing@yahoo.co.id

  3. titik Said:

    aku mau nyusun ni, sinopsisnya bagus ya.. aku tertarik sama skripsi ni.. bisa ga kirimin pembahasannya or hasil penelitianny atau bab IV nya ke http://www.bla_12@yahoo.com. thanks ya.

  4. Azka Said:

    film ini keren banget lho. aku cinta mati.

  5. v3 Said:

    ceritakan hasilnya donk. penasaran nich!

  6. doraemon Said:

    boleh gak kalau gw minta hasil penelitiannya,plus daftar pustakanya…yang lengkap yaaaa. ditunggu secepatnya,thanx

  7. ari Said:

    siapa nama pengarang novel ada apa dengan cinta


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: