Tentang CPNS 2008

Tentang CPNS

Menpan memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala BKD propinsi
Dalam kesempatan ini Menpan menjelaskan akan Komitmen Pemerintah untuk mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS s/d 2009 diprioritaskan dari tenaga pelayanan dasar

Data Base tenaga honorer saat kini mencapai 920.702 orang dan sudah ditetapkan 150.906 atau 16%

dalam pengarahan kepada seluruh Kepala BKD propinsi Menpan menyatakan telah melimpahkan kewenangan kepada Kepala BKN.

Menpan menyatakan bahwa Formasi 2007 = 300.000 orang
245.000 tenaga honorer terdiri Daerah 220.000,pusat 25.000
55.000 Pelamar Umum terdiri Daerah 30.000, pusat 25.000

Pelamar Umum diprioritaskan kepada pelayanan dasar, sesuai kualifikasi

Menpan menjelaskan pengangkatan tenaga hononorer berdasarkan masa kerja dan usia, kepada BKN agar melakukan penelitian dokumen sesuai dengan PP yang berkaitan dengan CPNS dan Surat Pengangkatan harus dapat di pertanggungjawabkan

Sumber: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in C:\apache2triad\htdocs\berita-isi.php on line 188

Penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) Daerah
Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Effendi menyatakan, penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) mulai tahun ini diserahkan ke pemerintah daerah provinsi, kabupaten, dan kota sesuai dengan kebutuhan.
Ia mengungkapkan hal itu setelah menyaksikan penandatangan kesepakatan tentang program kerja sama dalam rangka penerapan tata pemerintahan yang baik sebagai upaya pencegahan korupsi oleh Gubernur Jambi, para bupati, dan wali kota, serta para Ketua DPRD di Jambi, kemarin (15/5). Kesepakatan itu juga sebagai bentuk kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Taufik mengatakan, pemerintah pusat tidak lagi melaksanakan ujian nasional seperti beberapa tahun lalu dalam merekrut PNS. Namun setiap daerah yang mengusulkan penambahan PNS Badan Administrasi Kepegawaian Nasional (BAKN) tetap selektif dan mengecek kebenaran yang diusulkan.
Misalnya daerah mengusulkan PNS untuk rumah sakit BAKN mengecek apakah kurang atau tidak, sebab selama ini setelah dicek ada indikasi tidak sesuai dengan yang diusulkan.
Sekarang ini, PNS di lingkungan Departemen Keuangan (Depkeu) secara nasional mencapai 75.000 dan lingkungan Departemen Dalam Negeri (Depdagri) 50.000 orang. Bahkan seperti di Jawa Timur untuk kantor wali kota saja memiliki pegawai sampai 25.000 orang. Hal-hal seperti ini tidak efisien dan pemborosan uang negara.
Pemerintah pusat menyetop penerimaan baru PNS melalui ujian nasional karena terbukti di daerah dijadikan ladang bisnis atau perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).
Pengembalian penerimaan PNS ke daerah lebih efisien, namun ada atau tidaknya jaminan kualitas penerimaan itu kembali ke daerah dan harus mempertanggungjawabkan.
’’Artinya daerah yang memakai PNS itu berarti berkualitas atau tidak tanggung risiko sendiri,” ujarnya. Menyinggung tentang peraturan pemerintah (PP) No 48/2005 tentang pengangkatan tenaga honor menjadi PNS tetap diberlakukan hingga 2009 sehingga tidak revisi PP tersebut.
Namun tenaga honor diprioritaskan yang sudah mengabdi di atas 10 tahun terutama tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh.’’Sebab tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh amat dibutuhkan yang hingga kini masih kurang,’’ kata Taufik Effendi. (jpnn)
Sumber: infokes.com

80 Komentar »

  1. wayan Said:

    klo ada lowongan cpns tlg kasih tahu dunk

  2. STEVANUS HERY SUSANTO Said:

    kalau ada lowongan cpns lagi tlng beri informasinya TQ

  3. anton mei Said:

    kapan cpns 2008 dilaksanakan?
    kuota apa saja yang dibutuhkan khususnya jawa timur?

  4. anik Said:

    tolong kalo ada lowongan CPNS beritahu n kirim ke email dan url saya ya trimakasih.

  5. Mohon kepada Pemerintah agar jeli menghadapi dan melihat keadaan yang ada.saya tenaga honorer di sekolah negeri di semarang,saya sudah bekerja 10 tahun tetapi sampe sekarang belum ada kejelasan tentang nasib saya bersama rekan-rekan saya yang telah mengabdi lama di sekolah negeri semarang.mohon kepada pemerintah agar memperhatikan nasib honorer yang tidak masuk dalam anggaran daerah maupun negara.

  6. ANTONIUS BUDHI Said:

    kapan nich penerimaan cpns 2008 khususny untuk tenega kependidikan (guru) 2008 di kab semarang diadakan lagi? mphon kalau ada di informasikan ya? terimakasih.

  7. ika vidayanti Said:

    mohon di SOLO th ini penerimaan CPNS diadakan formasi DIII Perpustakaan khususnya yang sudah honorer di sekolah-sekolah.saya sudah WB di Sekolah Negeri diSOLO selama 3 th, selama itu pula belum ada CPNS untuk Formasi DIII Perpustakaan ( disekolah-sekolah)di Surakarta/SOLO.padahal didaerah – daerah saja sudah ada,sedangkan SOLO yang notabenenya kota pelajar belum ada.bahkan sejak kakak saya lulus dari DIII Perpustakaan yang hampir 10 th disekolah-sekolah belum pernah ada formasi DIII Perpustakaan.tapi untungnya kakak saya sudah diangkat PNS ( pustakawan) di Perguruan Tinggi Negeri diSOLO.padahal lulusan DIII Perpustakaan itu masih jarang apalagi dibandingkan dengan jumlah sekolah/perguruan tinggi diSOLO.setengahnya aja tidak ad.Sedangkan di SOLO sendiri hanya ada 1 perguruan tinggi yang membuka jurusan Ilmu Perpustakaan( Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta ), dan saya termasuk lulusan angkatan pertama yaitu pada th 2005.jadi saya mohon diperhatikan usulan saya tentang penerimaan CPNS Formasi DIII Perpustakaan.atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,dan kuran lebihnya saya mohon maaf.

  8. Priyani Sartinigsih Said:

    Saya sangat berharap dengan adanya perekrutan tenaga honorer Surakarta yang sudah ikut test tahun 2005 yang lalu, karena hanya satu harapan saya ingin menjadi seorang pegawai negeri sipil. Di Karanganyar seorang guru TK dengan ijazah SMEA bisa diangkat dan mengikuti pemberkasan. Saya wiyata bakti dan saat ini menempuh kuliah agar bisa menjadi PNS.

  9. naniex Said:

    saya cuma mo minta tolong klo ada CPNS tahun ini 2008 di semarang dan sekitarnya tolong saya kasih tahu lewat email saya. tolong sertakan juga syarat – syarat dan batas waktu pengumpulannya. terima kasih banyak….GBU…

  10. Dian Said:

    Jika ada informasi penerimaan CPNS Perpustakaan di kota Semarang, Yogya, Solo atau di lingkungan Kabupaten JATENG, tolong kabari saya lewat email saya ini : (Apple_greenzy@yahoo.com)
    Beserta syarat2 dan batas akhir pengumpulan.
    Terimakasih atas informasinya.

  11. Dian Koko Said:

    Saya adalah lulusan S1 Sastra Indonesia 2007, saat ini saya ingin menerapkan ilmu yang saya peroleh dari bangku kuliah dengan disesuaikan basic keahlian saya.
    Oleh karena saya sangat senang berkecimpung di dunia library dan fillologi bahasa Melayu.
    Karena itu pula saya sangat berharap bisa menerapkan ilmu yang saya peroleh ini tepat sasaran dengan kemampuan saya.
    Saya sangat berharap kepada pembaca yang melirik atau sedikit membaca tulisan ini untuk berbesar hati memberitahu saya jika ada informasi mengenai penerimaan tenaga CPNS Perpustakaan yang ada di Propinsi JAWA TENGAH khususnya Semarang dan Yogyakarta.
    Terima kasih banyak.

  12. Bilal Aquila Tegar Budiono Said:

    Saya sangat HERAN SEKALI, mengapa para pemuda-pemudi harapan bangsa ini hanya berharap dan berharap jadi PNS. Apa kalo sudah jadi PNS akan masuk surga sehingga memandang sebelah mata pegawai swasta ?Kalo ingin gaji yang banyak, ya usaha yang keras donk ! jangan hanya mengharap jadi PNS doank ! jangan-jangan nanti para buruh pabrikpun minta diangkat jadi PNS seperti tenaga Honorer? pikir…..

  13. Sri Haryani Said:

    Mohon informasinya klo ada seleksi CPNS tahun ini 2008 di surakarta dan karanganyar. Terima kasih banyak.

  14. Nurhazis Said:

    Saya lulusan Universitas Negeri Semarang Tahun 2008 jurusan Teknik Elektro, mohon kalo ada informasi CPNS aku dibertiahu lewat email ku ya,

  15. imam Said:

    tolong kalo ada info cpns di kota semarang di kasih tau donx,aq dah 4 tahun lebih nganggur nih……please……………….

  16. cahya Said:

    asslamualaikum.Wr.Wb
    nama saya cahya tolong informasi CPNS yogyakarta. sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    wassalamualaikum
    cahya

    ttd

  17. joovi Said:

    Jika ada informasi penerimaan CPNS Perpustakaan di kota Semarang, Yogya, Solo atau di lingkungan Kabupaten JATENG, tolong kabari saya ya…
    Beserta syarat2 dan batas akhir pengumpulan.
    Terimakasih atas informasinya.

  18. sinta Said:

    Assalamualaikum WR.WB
    Nama : Sinta Dewi Kartika
    Alamat : Ds. Kalisari RT 04 RW 01 Kec. Blado Kab. Batang

  19. sinta Said:

    Assalamualaikum WR.WB
    Nama : Sinta Dewi Kartika
    Alamat : Ds. Kalisari RT 04 RW 01 Kec. Blado Kab. Batang
    Jawa Tengah 51255
    TTL : Batang, 30 Sept 1987
    Pendidikan: D3 Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomika dan Bisnis
    Universitas Gadjah Mada
    HP : 085 226864182

    Mohon informasinya apabila ada CPNS Jawa Tengah dan DIY.
    Terima Kasih,

  20. Joko Said:

    Ass. Wr. Wb.
    Saya berijazah Sarjana Teknik Elektro UKSW, setelah lulus kuliah saya menjadi pengajar komputer di Sekolah- sekolah Dasar di Ambarawa , Banyubiru , dan Jambu selama 4 tahun. Karena keinginan saya agar bisa diangkat jadi PNS di Sekolah Dasar saya menerima tawaran untuk menjadi Guru Kelas dan untuk mendukung harapan dan cita-cita saya menjadi PNS , saya melanjutkan kuliah lagi di Universitas Terbuka mengambil jurusan SI PGSD dan saat ini baru semester pertama. Itulah sekilas tentang saya semoga dengan perjuangan yang saya lakukan ini bisa membuahkan hasil . Saya sangat berharap semoga Bapak Presiden , Bapak Gubernur maupun Bapak Bupati berkenan membantu mewujudkan impian saya. Atas Perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
    Wass. Wr.Wb

  21. Joko Said:

    Ass. Wr. Wb.
    Saya berijazah Sarjana Teknik Elektro UKSW, setelah lulus kuliah saya menjadi pengajar komputer di Sekolah- sekolah Dasar di Ambarawa , Banyubiru , dan Jambu selama 4 tahun. Karena keinginan saya agar bisa diangkat jadi PNS di Sekolah Dasar saya menerima tawaran untuk menjadi Guru Kelas dan untuk mendukung harapan dan cita-cita saya menjadi PNS , saya melanjutkan kuliah lagi di Universitas Terbuka mengambil jurusan SI PGSD dan saat ini baru semester pertama. Itulah sekilas tentang saya semoga dengan perjuangan yang saya lakukan ini bisa membuahkan hasil . Saya sangat berharap semoga Bapak Presiden , Bapak Gubernur maupun Bapak Bupati berkenan membantu mewujudkan impian saya. Atas Perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
    No. Hp saya : 081326829140
    Wass. Wr.Wb

  22. rima Said:

    plIIIIIIIIIIIIIIIIIiiiiiissssssssss,ksh k aq prediksi, ataw kumpulan, ato bocoran soal2 CPNS dung…..untuk departemen keuangan 2008

  23. yudi Said:

    tolong kasih tau kalo di kabupaten karanganyar jateng ada pendaftaran cpns, trimakasih

  24. dwi Said:

    pendaftaran cpns di daerah karang anyar kapan ya??????
    klo ada tlong kasih infonya ya

  25. riyan Said:

    saya salah satu honorer di kota solo, kami mengadakan kumpulan persatuan honorer se kota surakarta solo jawa tengah , kami sering mengadakan rapat dan berdiskusi dengan hati yang bersih dan pikiran yang tenang untuk memecahkan masalah kami. gaji kami 1 bulan hanya 200ribu/bulan itu tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari hari di kota solo. dan kami sudah mengajukan proposal ke jakarta dan dapat di terima dengan baik oleh pemerintah , dan Sk pun sudah turun. jadi kami tinggal menunggu waktu saja. Akan tetapi setelah tiba di APBD kota solo kenapa proses itu berhenti dan macet sampai sekarang, ???? ada apa dengan pemerintah daerah solo???? apa data- data yang dari pusat akan di manupulasi dan di jual pada pihak yang lain ??? agar APBD mendapat untung yang banyak tidak memperdulikan nasip dan pengorbanan rakyatnya ???

  26. paula Said:

    kalo ad info pns guru khususya jateng dan jogja kabari ya. thanks

  27. imbang Said:

    klu ada info-nya CPNS Jogja & Solo 2008.
    saya di kabarin ya, masimbang@gmail.com
    Mkasih buanyaak….
    ^^V
    pizz..

  28. penity Said:

    mau dong infonya….

  29. Fandi Said:

    Kalau ada info CPNS tolong kabarin ya?

  30. dani Said:

    nganggur!!!!! wiraswasta ketiban sial mulu…gagal mulu…setiap warga negara berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak…4 kali ikut cpns tidak pernah lolos, kpn bisa hidup layak?

  31. yono Said:

    kalau ada lowongan guru fisika tolong kasih tahu saya.terimakasih.

  32. adityawarman Said:

    Kalau bisa penerimaan pegawai negri sipil sebaiknya di rekrut melalui pusat saja, karena bila di rekrut melalui daerah banyak sekali terjadi penyimpangan. banyak praktek KKN.Tolong di pikirkan kembali.

  33. Arif Said:

    Allo Temen2…………

    Jika ada informasi penerimaan CPNS Perpustakaan di kota Semarang, Yogya, Solo atau di lingkungan Kabupaten JATENG, tolong kabari saya ya…
    Beserta syarat2 dan batas akhir pengumpulan.
    Terimakasih atas informasinya

    Thanks before……….(^^,)

  34. Arif_K Said:

    Jika ada informasi penerimaan CPNS di kota/kab. Semarang, Yogya, Solo atau di lingkungan Kabupaten JATENG, tolong kabari saya ya…
    Beserta syarat2 dan batas akhir pengumpulan.
    Terimakasih atas informasinya

    Makasih ya……….(^^,)

  35. RAMADHANI Said:

    Jika ada informasi CPNS di kota Tegal,Brebes untuk umum,tolong kabari saya beserta persyaratannya lengkap.Terima kasih.

  36. nia Said:

    tolong kalau ada informasi CPNS di kabupaten Blora dan Jepara, infkan ke saya yaaaaaaaa
    thanks before

  37. cxxcxcx Said:

    gggggggf

  38. ros Said:

    mohon dengan hormat, kalau ada informasi CPNS karanganyar,sragen, boyolali,wonogiri, dan surakarta mohon beri tahu saya ya….ke alamat: roos_gtng81@yahoo.co.id matur nuwun

  39. antok Said:

    ada yang punya info CPNS wilayah yogyakarta tidak

    kasih info di

    http://www.djogjakarta.blogdetik.com

  40. YUNI Said:

    tolong kasih tau cara atau syarat pendaftaran CPNS di JATENG. masih adakah lowongan khususnya formasi tenaga kesehatan( bidan), plis ya aaa biar bs mengubah nasib ortu,,,,,,

  41. Cowie Said:

    Kenapa semua orang berharap ingin jadi PNS,…?
    Apakah PNS akanmenjamin kehidupan…tidak…
    kalo mau berhasil berusahalah dengan apa myang telah diberikan oleh allah..
    yaitu akal untuk manusia berfikir menembus langit dan menjelajahi semua alam ini.;

  42. paul Said:

    kalo ada info cpns guru daerah jateng dan diy kabari.amin

  43. wanto Said:

    Tolong kalau ada info CPNS terbaru saya diberitahu, terutama CPNS Kabupaten Karanganyar formasi tahun 2008.

  44. agus Said:

    kapan CPNS boyolali dilaksankan?di tunggu kabar terbarunya.

  45. poer wani Said:

    tolong tampilkan info tentang cpns tingkat pendidikan smk dong!!!!!!!!
    masakan yang sarjana boleh ikut cpns, jadi smk boleh juga kannnnnn

  46. APA GTT FUNGSIONAL BERPELUANG JADI PNS TAHUN 2008 INI…???
    AKU KASIHAN MA TEMAN SAYA SUKWAN MULAI TAHUN 2005 SAMPAI SEKARANG BELUM ADA TANDA2 JADI PNS…
    TOLONG DI BERI TAHU MISALKAN DARI TEMEN2 ADA YANG TAHU INFO TENTANG NASIB GTT FUNGSIONAL…TRIMS

  47. tony Said:

    kenapa sich pada tertarik jadi pns…… mari budayakan wira usaha… broer

  48. enny Said:

    Karanganyar buka pendaftaran CPNS bulan apa untuk yahun 2008?

  49. keny fajar mardiyani Said:

    klo ad info cpns 2008 daerah kota tegal dan semarang atau luar pulau jawa,tolong kasih tau saya y…kirim ke: key_ef@yahoo.co.id
    terima kasih

  50. heri Said:

    Pada penerimaan CPNS 2008 ni di jawa tengah khususna Karesidenan Surakarta apakah ada formasi untuk tenaga SKM….

    tolong kalau ada informasikan ke email ku hery_sezano@yahoo.co.id makasih

  51. Penity Said:

    Kpan ya penerimaan cpns untuk kab. Semarang? Mohon di share infonya…trims….

  52. nafa Said:

    pliiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssss kasih tawu kpan cpns di tegal yaw….

  53. Prast Said:

    Kalau ada lowongan cpns 2008 untuk daerah solo (especially for karanganyar residence) tolong beritahu lewat email ya. Ato kalo ga keberatan, pls call me on 0271-2083335.

    terima kasih,
    prast

  54. wahyu Said:

    kapan pendaftaran cpns ??????????

    info ditunggu secepatnya…

  55. Wong Solo Said:

    Aku denger dari family yang bekerja di Pemkab Solo, tanggal 20 Oktober nanti keluar pengumuman untuk CPNS wilayah Solo dan sekitarnya. Tunggu aja, sabar…

  56. Ihsan Said:

    Kpan ya karanganyar buka pendaftaran cpns?aq dah g betah kerja dtempat kerjaku sekarang nech..tlg ksih info ya?

  57. epri Said:

    tadi aku buka info cpns kab.semarang ko malah eror.knp yA?tolong kasih teu
    infonya yg jelas yah?makasih:)

  58. sofyan Said:

    saya lulusan DIII perpustakaan dan inf. UNDIP
    bagi temen yang dah lulus di S1 Perpustakaan
    da low cpns Di Dep Huk.dan HAM di wil se Ind
    pendaftaran tgl 13_15 doang.. cepetan ya bro..
    dibtuhkan 3 pustakawan.. buruan daftar

    oya kalo da info cpns lulusn DIII Perpus.
    mohon Gua jg di kabarin yach.. Siip..
    kirimin j di sofyan_cuby@yahoo.co.id
    thanks..

  59. TITOK Said:

    Tolong bapak walikota, klo pendaftaran CPNS di solo akan di buka, informasikan kepada masyrakat donk?

  60. epri Said:

    kalo cpns depag untuk wilayah semarang salatiga da yg teu ga infonya?tolong kasih info ke prie_11@yahoo.com yah?thanks

  61. erwin erlangga Said:

    tolong kalau ada pendaftran cpns ,saya di beritahu ?tolong kasih info ke erwinerlangga@ymail.com.semoga kita semua dapat mnjadi cpns.amin

  62. adi Said:

    as, kapan diadakan CPNS di daerah Smatera barat…
    trus pa ja syarat – syaratnya..???
    di tunggu blasannya secepatnya yaa..
    trmsh

  63. Heru_setiawan Said:

    tlg jg dong info cpns 2008 di kab btg
    formasi bt lu2san stm otomotif ato sarjana teknik industri,key
    syarat pa ja?
    gt ja,,,
    alamat akyu rt09/II sidalang kec tersono kab batang
    maturtengyu

    NB: Kpd YTH mbk sinta,
    Leh knln dunk?
    Kt tetangga lho!!!!
    ne no hpne kulo 0856 4145 7484
    akyu tunggu y!!!!!!!!!!!!!1

  64. dui Said:

    itu mah cuma akal akalan aja.paling paling udah di pesan sama wakil rakyat

  65. hera Said:

    tolong kirimkan info ke email saya bila ada pendaftaran cpns…. makasih

  66. Yiyin Said:

    tolong dunk info cpns’a yg jelas..???????????????? psti nya kpn?????????????

  67. Yiyin Said:

    Tolong dunk info cpns nya yg jelas????????????????? kpn nich psti nya?????????????????

  68. Arie Said:

    Yang bener kapan pembukaan CPNS nya…??????????Kasih kepastiannya, jangan ada pengunduran lagi………keburu tambah banyak pelamarnya,overload pula ntar…..

  69. ruviny utami n Said:

    kapan cih pembukaan pendaftaran cpns bwt kaum 2 lulusan sma??????
    kalo dah buka,kasih tau lwt TV ja yaaaaa!!!
    lo daftar dimana???lewat pa???
    on line / dtg langsung???

  70. lany Said:

    kacih teu dounk prediksi soal cpns 2008…..???? lok gak ya… bentuk soalnya ituapa… apa sesuai bidangnya atau apa….????

  71. Priyani Sartingsih Said:

    Membaca berita diatas saya sedikit lega karena terbuka harapan untuk saya untamanya dan teman lain pada umumnya. Karena saya telah mengikuti test CPNS tahun 2005 dan sudah mengabdikan diri di Instansi pemerintah. Sebagai anak tunggal ari keluarga miskin dan ayah saya sudah meninggal PNS adalah harapan saya satu-satunya untuk meningkatkan derajat dan martabat keluarga saya. Semoga Allah SWT mendengar doa saya. Amin

  72. mu'izz Said:

    tolong sampaikan ke mentreri pemberdayaan aparatur negara (menpan) atau badan kepegewaian negara (BKN) ” kenapa guru Honorer yang ada pada lembega pendidikan Madrasah Ibtidaiyah tidak bisa masuk ke data base apalagi sampai diangkat langsung menjadi CPNS tanpa mengikuti tes padahal Guru honorer tersebut ikut andil dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa ” terimakasih

  73. suharko Said:

    Komitmen pemerintah untuk mengangkat tenaga honorer yang masuk data base bkn sampai th 2009 patut kita hargai. Namun kami juga sangat mengharapkan komitmen dari pemerintah khususnya Kementrian PAN untuk menangani secara serius kasus yang terjadi di Provinsi DKI Jakarta. Kami sebanyak 38 Tenaga Lapangan Dikmas (TLD) DKI Jakarta yang sudah masuk data base belum jelas nasibnya. Pada formasi pengangkatan th 2006 sebanyak 22 orang telah melakukan pemberkasan sesuai permintaan BKD kpd Dinas Dikmenti Prov. DKI Jkt dan Suku Dinas Dikmenti seluruh wilayah Kotamdya. Sampai saat ini SK pengangkatan CPNS belum turun, bahkan berkas yang telah kami kirim ke BKD dikembalikan ke Dinas Dikmenti dengan alasan yang tidak jelas. Kepada yang terhormat Bpk Menteri PAN kami sangat berharap banyak kepada Bpk agar masalah pengangkatan CPNS untuk DKI Jakarta segera diatasi secara serius. Perlu kami informasikan disini bahwa TLD (Tenaga Lapangan Dikmas) adalah tenaga honorer yang dibiayai oleh APBN dan bertugas di setiap kecamatan untuk melakukan pendataan, perencanaan , pemantauan , dan evaluasi program PNFI. Perlu kami informasikan juga bahwa teman2 kami TLD yang berada di propinsi lain sebagian besar sudah diangkat CPNS. Kami ucapkan terima kasih banyak, harapan kami tahun 2009 ini kami sudah terima SK CPNS.

  74. Mega Said:

    di Depkeu sendiri maasih ada honorer yang bekerja sebelu 2005,dan belasan tahun mengabdi.karena depkeu memberlakukan Zero growth PNS nya, bagaimana nasib hak mereka ??? apakah tidaksebaiknya dilimpahkan ke pemda setempat dengan evaluasi dulu oleh menpan,BKN/BKD,atau mendagri?????mohon pencerahan Hati dan nasib buat mereka.

  75. Mega Said:

    di Depkeu sendiri maasih ada honorer yang bekerja sebelum 2005,dan belasan tahun mengabdi.karena depkeu memberlakukan Zero growth PNS nya, bagaimana nasib hak mereka ??? apakah tidak sebaiknya dilimpahkan ke pemda setempat dengan evaluasi dulu oleh menpan,BKN/BKD,atau mendagri?????mohon pencerahan Hati dan nasib buat mereka.

  76. tolong kasih informasi kapan sk cpns kota tegal turun,karna yg di salatiga sk turun tanggal 25/3/2009 berdinas per 1/4/2009.tks

  77. tiyok Said:

    untuk bilal aquila tegar budiono
    kamu kalau komentar jangan asal ya…. tuntutan honorer di instansi negeri jadi pns itu karena sudah ada dasar hukum yang jelas, jadi ga mungkin kalau buruh pabrik mau nuntut jadi pns. atau jangan – jangan kamu hanyalah soerang buruh pabrik yang ikut ikutan komentar ga tau yang sebenarnya. pikir dulu sebelum komentar! you know!

  78. Drs.Budi Said:

    Di Semarang ternyata banyak PNS yg berijazah hanya lulusan SD,bahkan ada yang tdk punya ijazah sama sekali bisa diangkat jadi PNS.
    Di Desa Nangkasawit Gunungpati smg contohnya kurang lebih ada 3 PNS yg berijazah SD,dan 2 PNS yg tak pnya ijazah,bahkan ada guru SD yg bermodalkan ijazah SMP dan sdh Negri.
    Smua ini tjd karena ada money politik,yg dilakukan oleh oknum PNS yg jg orang nangkasawit Gunungpati.
    Mhn dinas yg bersangkutan sgr ditindak oknum2 yg KKN ini

  79. hasudungan Said:

    saya kecewa dengan negara ini . setiap ada penerimaan pns awalnya katanya bersih . tetapi saya kecewa nutuk pns supaya bisa lolos ada ynag dapat dihubungi dengan memberi sogokan diatas 50 juta. dari mana uang saya . orang tua saya hidup pas pasan . inikah penerimaan pns dengan cara memberi uang?

  80. hasudungan Said:

    kepada peminpin yang baik .berikan lah pada generasi muda untuk ikut ambil bagian menjadi bagian dari negara ini orang – orang yang berbobot dan bertanggung jawab.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

