Nasib Sarjana Pendidikan Tentang Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Guru Honorer, dan Seleksi Umum Tahun 2008

Nasib Sarjana Pendidikan Tentang Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Guru Honorer, dan Seleksi Umum Tahun 2008

Kata kunci: CPNS guru honorer tahun 2008

Apabila tahun ini tidak ada pengangkatan guru umum, karena pemerintah memperioritaskan nasib guru honorer, lantas bagaimanakah nasib sarjana pendidikan yang baru saja lulus?

Beberapa pertanyaan mengenai CPNS 2008 mengenai pengangkatan guru honorer dapat dilihat pada balasan email berikut yang diklarifikasi oleh BKD Kota Blitar. Dari email tersebut dapat disimpulkan bahwa CPNS untuk umum, khususnya guru masih tetap dilaksanakan mengingat kebutuhan akan PNS kota tersebut belum terpenuhi. Pengangkatan guru honorer saja tanpa melibatkan umum, merupakan kebijakan tahun 2006 dan realisasinya baru bisa dilaksanakan pada 2007. Sementara, tahun 2008 ini dimungkinkan akan tetap ada penerimaan PNS tahun 2008. Jadi, untuk para sarjana masih memiliki secercah harapan untuk mengikuti tes CPNS untuk guru. Semoga berita ini bisa bermanfaat. Berikut balasan tersebut.

Yth. Sdr.Lubis Grafura,S.Pd.

Sebelumnya terima kasih Anda telah menyampaikan informasi yang memang
harus segera diklarifikasi.
Pengadaan PNS baru (CPNS) untuk Tenaga Guru dari Pelamar Umum tetap
akan
dibutuhkan karena kalau hanya dicukupi dari Tenaga Honorer saja tidak
memenuhi kebutuhan formasi, terutama untuk Bidang Studi tertentu yang
terpenuhi sangat terbatas dari Tenaga Honorer bahkan mungkin saja tidak
ada. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir, kebutuhan tambahan Tenaga
Guru
dari Pelamar Umum pasti akan tetap diperlukan sesuai dengan alokasi
formasi CPNS yang setiap tahun ditetapkan.
Mungkin informasi tadi terkait dengan kebijakan Pemerintah pada
pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2006 yang hanya dialokasikan untuk
Tenaga
Honorer, dan itu hanya untuk CPNS Tahun 2006 saja (yang dilaksanakan
pada
Tahun 2007 lalu).
Kalau masih kurang jelas, dapat dikonfirmasi kembali kepada kami.
Terima kasih……

(Kepala BKD Kota Blitar)
Lubis Grafura
http://www.lubisgrafura.wordpress.com

66 Komentar »

  1. ika setiyaningsih Said:

    tapi kapan ya ada penerimaan cpns dari jalur umum, terima kasih

  2. Saya seorang siswa disalah satu sekolah yang ada diwilayah jember. Jika saya ingin menjadi PNS, misalnya guru, apakah peluang itu masih memungkinkan untuk 3-4 tahun mendatang? Terima Kasih.

  3. dewi istikharoh Said:

    saya juga seorang sarjana pendidikan, tidak hanya diblitar saja kan CPNS umum untuk guru khususnya.lalu kapan juga di Jogyakarta dan di Medan? terima kasih tlg bls ke email saya jika ada informasinya?

  4. ari Said:

    apakah lulusan D2 masih ada kesmpatan ikut CPNS dan apakah lulusan D2 bakal direkrut lbh dahulu sblm S1?

  5. Djiezu Said:

    jadi PNS itu gak enak Bis..mending jadi pengusaha..hehhehehe.gaji pokok PNS itu kecil,….oh ya bagi yang mau nanya enak dan gak enaknya jadi PNS hubungi saya di email :djiezu@gmail.com…

  6. nobi imut Said:

    jadi PNS emang lumayan enak sih, apalagi kalau dah ikut sertifikasi (yang jadi guru). bukannya bermaksud men-down-kan semangan para calon PNS, tapi masuk tidaknya seseorang menjadi pegawai pemerintah ini, (bisa dikatakan) bergantung pada naaaaaaaaaasib. misalnya saja PAK SUKONO, sudah 20 tahun mengajar, sampai sekarang masih jadi guru honorer. ada juga PAK MUJI, baru diangkat jadi pns setelah mengabdi di banyak sekolah selama 15 tahun. tapi ada yang baru menularkan ilmu kepada anak-anak selama 1.5 tahun, sekarang sudah pemberkasan.
    so, buat saudara-saudaraku sekalian. teruslah berusaha dan berdoa.OK.

  7. bambang Said:

    saya sekarang sedang menempuh kuliah akta mengajar,ada kabar sekarang calon guru harus dari S1 program pendidikan, bener pa nggak ya?

  8. helmy Said:

    kapan CPNS umum Blitar?kenapa tenaga kesehatan terutama apoteker kok formasinya sedikit padahal lapangan banyak yang kurang.

    • ijum Said:

      kan dah di terima

  9. adoey Said:

    kapan peneriamaan CPNS jalur umum tahun 2008?
    mohon informasinya khususnya dipalembang

  10. Yunda Said:

    Tolong di informasikan segera,kalau ada pencalonan PN Guru lulusan S.pd ,jurusan bahasa inggris. khususnya di Serang.

  11. dudung Said:

    kalau ada info CPNS bagi bagi

  12. Icha Said:

    Kapan penerimaan CPNS jalur umum dan khusus tahun 2008 di daerah kab/kota Tangerang dan kab/kota Bogor?tolong balas ke email saya jika ada informasinya. Thanks

  13. mbelgedes Said:

    yang ajdi pertanyaannya adalah tepatnya tanggal berapa seleksi penerimaan CPNS 2008? memang semua berdasar nasib, tapi ya tetap ada usaha ok!

  14. faisal Said:

    saya guru honor dismkn 1 gunung putri (bhs Inggris) dibogor umur udah 30 masih punya kesempatan gak pak……………………………………………………………………

  15. penti Said:

    tolong kirim info secepatnya apabila ada penerimaan cpns guru ke e-mail ku ya pak …..makasih sebelumnya

  16. olief Said:

    Ass.
    Bis, infomu ne beneran ta? dikau tau dari mana?
    bales di email ku or hp pokoke

  17. budi Said:

    Tolong informasinya segera,kalau ada pencalonan PN Guru lulusan S.pd ,jurusan bahasa inggris. khususnya dilumajang.tolong di kirim ke email ku
    terimakasih sebelumnya

  18. shanty agustina Said:

    bagaimana penerimaan guru honorer/GTT di lingkungan kabupaten banyuwangi, disaat sekarang ada peraturan baru bagi guru PNS

    • saya berharap pada tahun ke depan sertifikasi dapat memprioritaskan untuk guru swasta, karena disamping dapat memberikan semangat , juga dapat memacu guru untuk adik diseklah

  19. dexs Said:

    aku mo nanya klo aku jurusan administrasi bisnis masuk mana yah klo ikutan cpns???

  20. adityawarman Said:

    tolong di informasikan ke alamat email ku bila ada penerimaan pegawai negri

  21. adityawarman Said:

    Sekali lagi Tolong di kabari ke alamat Email ku adtya_wd@yahoo.co.id bila ada penememaan CPNS dari Umum

  22. safudin Said:

    tolong kabari cpns dari umum ke e-mail q ya pak………
    semoga tuhan menambah rezeki kepada orang yang suka menolong…..amin

  23. kurt Said:

    Bukan sebuah solusi yang baik dan bijaksana jika pengangkatan guru dibatasi hanya pada tenaga honorer saja, terkesan mematikan tenaga-tenaga muda yg punya keahlian dan ingin diberikan kesempatan untuk melakukan sesuatu

  24. eng_04 Said:

    klo da info tg Cpns guru, tolong bagi2 infonya keE-mailq, thanxs

  25. etik irawati Said:

    tolong kalo ada formasi cpns untuk guru akuntansi, aku dikasih athu ya lewat emailku

  26. etik irawati Said:

    info cpns untuk formasi guru akuntansi tak tunggu ya…kirim infonya ke emailku ya etheex_irawati@yahoo.com

  27. etik irawati Said:

    tolong kalo ada informasi untuk cpns formasi guru akuntasi/ ekonomi aku dikabari ya… lewat emailku etheex_irawati@yahoo.com
    terimakasih

  28. rangga Said:

    kapannya penerimaan CPNS 2008 dari jalur umum di Tangerang ??? tolong kabari ya !

  29. robert Said:

    kapan ya cpns guru untuk daerah bekasi di buka
    tolong di informasikan
    thanks

  30. dwi Said:

    mohon bantuannya…kalo ada info pendaftaran cpns tahun 2008 di solo, tolong syarat2, waktu & tempat pendaftarannya kirim di email ku ini ya…
    dwic_ciyee@ymail.com

    makacih….

  31. Muslim Said:

    terimakasih atas informasinya..selama ini banyak teman-teman yang resah setelah lulus dari kuliah. mohon kalau ada informasi penerimaan pns diinfokan ke alamat email saya.

  32. silfiana Said:

    aduh…….
    prasaan low sbgai cpns slalu di drop untuk keluarga cpns jg ya?
    klo gitu kapan kesempatan qta2 brow……

    saling conec2 an donk biar tau formasi pa z yg ada dlm dunia cpns
    m k c bwat perhatiannya…(“,)

  33. happy sidauruk Said:

    guru adalah penentu kemajuan pendidikan indonesia, tapi knapa tidak menjadi prioritas???
    lalu knapa di beberapa daerah indonesia msh ada yang mengalami kekurangan guru???

  34. rina Said:

    tolong bagi info donk untk cpns sidoarjo

  35. siera Said:

    saya guru swasta kota bogor, usia saya 40 tahun, namun saya belum dapat sertifikasi dan belum diangkat cpns. gaji saya hanya cukup untuk ongkos saja. apakah masih ada harapan untuk dapat diangkat jadi cpns?

  36. sigit Said:

    saya guru sukwan di Kab BAnyuwangi. Sudah punya anak 1. Kerja sampingan hampir tak cukup untuk anak saya yg lagi umur 2 th. mau keluar dari guru bimbang. ngajar trs saya juga g tahu nasibku

  37. siera Said:

    Karena sudah kepalang basah bekerja pada sekolah swasta, tak terasa usia sudah 37 tahun, namun sampai saat ini kriteria penerimaan cpns dibatasi yang usia maksimal 35 tahun. Apakah ada harapan pak SBY untuk saya diangkat? Saya punya istri dan anak 3 yang harus dikasih makan dan disekolahkan. Sedangkan ukuran gaji di sekolah swasta ternyata dibawah UMR sekali perbulan (Rp.450.000)

  38. Iyan Said:

    saya guru honorer bid. komputer, usia say 38 tn, sudah 13 tahun mengabdi bisakah ikutan pengangkatan CPNS

  39. shano Said:

    kadang saya merasa risih kalau masih ada nasib guru yang selalu begini-begini saja… saya sendiri lulusan spd tetapi mengapa saya sendiri tidak bangga degan gelar tersebut karena pemerintah sendiri yang telah mengabaikan dan mengasingkan profesi ini.. kadang saya tak tahu apa kerja departemen pendidikan di republik ini….? saya yakin berapa banyak nasib guru yang begini-begini saja…saya berharap segera KPK usut korupsi di departemen pendidikan.. saya yakin departemen yang bobrok di republik ini adalah departemen pendidikan karena tidak mampu mengelolah aset potensial guru. apa perlu departemen pendidikan diganti depatemen PGRI yaaaaaaaaaaaaa

  40. imas Said:

    Saya guru honorer di SDN di kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, dan saya mengajar sudah di tahun ke empat. Saya mengajar kelas V untuk 5 bidang studi dan menjadi wali kelas. Saya lulusan FKIP-B.Inggris Univeritas Pakuan Nopember 2007…. Saya mohon kalau ada informasi lowongan CPNS buat guru di tempat saya tugas untuk diberitahukan kepada saya….terima kasih banyak atas perhatiannya….

  41. Nunu Bagja Said:

    assalamu’alaikum, buat yang udah dapat info

  42. muslihat Said:

    ya. atuh iraha nya di buka penerimaan cpns teh. khususna di kabupaten bogor.abdi saparakanca ti guru2 honor ( GTT ) di kecamatan parungpanjang ngantos-ngantos.upami tos aya pasihan terang /informasiken. hatur nuhun sateacana

  43. briliantina indrati Said:

    apa benar ya? pendaftaran cpns untuk guru di depok sudah dibuka? kenapa tidak diumumkan saja kasihan kan kita2 yang udah jadi gtt tidak diperhatikan nasibnya?

  44. A Rosid Said:

    Info CPNS nya selalu update dong! ok, saya tunggu di emailku..ni ya saya teh dah lulus kuliah program pendidikan, jadi gimana ni?
    ayoo cepetaan bagi-bagi informasinya..
    makasih,

  45. nama saya bambang saputro.St
    jurusan teknik sipil s1
    tlp 0251 4287509
    hp ; 085697645023
    pak saya belom bekerja kapan penerimaan cpns kota bogor akan dibuka untuk dibutuhkan sarjana teknik sipil s1

  46. nama saya bambang saputro.St
    jurusan teknik sipil s1
    tlp 0251 4287509
    hp ; 085697645023
    pak saya belom bekerja kapan penerimaan cpns kota bogor akan dibuka untuk dibutuhkan sarjana teknik sipil s1

  47. azam Said:

    pak.mo nanya.
    kalo lulusan administrasi bisnis/niaga masuk mana ya kalo di cpns 2008.
    kalo di paksain masuk di administrasi negara bisa gak ya??
    atau emang g ada formasi buat sarjana administrasi bisnis/niaga?
    mohon dibalas ke email saya azam_newmail@yahoo.com ASAP.
    tx n rgds.

  48. rida Said:

    saya lulusan S1 Ekonomi manajemen dan sedang menempuh profesi pendidik, yang mau saya tanyakan Apakah dari lulusan saya nanti bisa ikut mendaftar Guru….Mohon penjelasannya.

  49. Fakhruroji Said:

    Ass. Wr. Wb.
    Pak Menteri yang saya hormati, agar tidak ada kecemburuan antara masyarakat umum dengan guru honorer sebaiknya diadakan test terbuka CPNS yang tidak membeda-bedakan. Karena tujuan utama dari pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Pilihlah guru-guru yang berkwalitas dan mempunyai keikhlasan tinggi dalam mendidik dan mengajar agar menghasilkan lulusan-lulusan yang kompetitif, memiliki IPTEK dan IMTAQ.
    Terimakasih.
    Wass. Wr. Wb.

  50. firmankronjo Said:

    tolong dong yg punya info tentang Penerimaan CPNS Guru Tangerang
    mail yah.. choeb_ie@yahoo.co.id
    atau bisa koment di firmancybercom.wordpress.com

  51. Saya guru honorer dari SDN Tamansari 03 kecamatan rumpin kabupaten. bogor. Sudah 5 tahun saya mengajar belum ada juga pendaftaran untuk dinas kabupaten bogor. 2 kali ikut pendaftaran dari depag dengan ijzah D2 PGMI/SD belum lulus juga dan sekarang ikut S1 sudah lulus maret 2008 mudah-mudahan bulan nopember ini pemerintah kabupaten bogor membuka pendaftaran CPNS Guru SD di kabupaten bogor. Dan saya berharap semoga pemerintah segera mengangkat guru-guru honorer seperti teman-teman lainya. Terima Kasih.

  52. wah Said:

    hmmm…………..
    saya…… istri saya….
    sarjana Pendidikan……….!!!!!!!
    Honorer………..????? dah 5 th
    umur……………..???? dah pala 3
    ikhlas n sabuarrrrrrrrrrr bgt…..!!!!
    banyak pahalanya……………………..!@#$#%#$^
    Allah maha Adil n Bijak….. (apa coba)
    heheheeee….

  53. yasser Said:

    Loe goblok !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! mau gak sks

  54. axes Said:

    ada ga cpns untuk lulusan SMA…..blm ada pengalaman mengajar…tp punya kemampuan di bidang komputer….

  55. axes Said:

    cpns….cpns….jd pns enak kali ya…kalau ada info cpns di bogor untuk lulusan SMA,,,bagi2 dong…

  56. Ariyadi Akbar Said:

    Assalamualaikum wr wb. saya seorang guru honor SDN ingin menuangkan keluhan saya. kepada dinas pendidikan atau intansi yang terkait dalam dunia pendidikan, tolong dong diperhatikan tentang penggajihan terhadap guru honor. saya mendapatkan 350.000 selama 1bulan. waktu mengajar saya 22jam. dengan gaji seperti itu, coba anda bayangkan dengan uang 350.000. untuk S1?

  57. Neng siti khodijah Said:

    saya guru honorer di SDN MEKARJAYA 1,di sekolah saya cuma ada 2 guru PNS,1 kepala sekolah,dan selebih nya guru honorer.Sekolah kami jangkauan nya sangat jauh dri Tempat kecamatan.untuk itu kami mohon agar mendapat perhatian yang lebih dri pemerintah,baik itu untuk pengengkatn kami selaku guru honorer nya maupun untuk bantuan2 nya.jangan sampai ada kejadian guru di kota banyak yang di angkat sementara kami di terpencil di kucil kan begitu aza,Terimakasih,mohon di perhatikan!

  58. anang asmara Said:

    sangat menyesatkan aturan pemerintah kususnya sektor pendididikan. yang sudah PNS gajinya gede malah dapat bonus boleh ikut dan WAJIB SERTIFIKASI. apa ndak kebalik TUUUUUUH ! harusnya yang honorer dan guru suasta yang wajib SERTIFIKASI. Siapapun Presidenya dan mentrinya tak kenal gembel pendidikan yang gajinya di bawah UMR.

  59. deflin Said:

    Cpn NiE……

  60. rusyandi/niar Said:

    bgmn nasib tenaga honor guru selanjutnya yang tdk teangkat sesudah th 2008 sampai sekarang di th 2010????

  61. indra Said:

    gmn nasibx sarjana pendidikan bidang studi ppkn?apa ada tahun ini

  62. rahma Said:

    saya lulusan sastra inggris,sdh 3 th mngajar bhs inggris SD di wilayah Karanganyr,Solo.apakah benar2 TIDAK AKAN ADA PENGANGKATAN GURU BAHASA INGGRIS SD??????? Teman2 saya sebagian besar yg dr pend bhs inggris dan sastra inggris mengajar bhs inggris SD.bgmn nasib kami,pdhl kami sdh mengajar 24jam prminggu dengan gaji 200rb perbulan?tlg pikirkan nasib kami pak SBY, pak M Noeh.kami semua sdh lulus S 1.

  63. anto Said:

    daik saya berencana kuliah di jurusan bahasa inggis, apakah dia punya peluang bsa sukses?

  64. alvindaparto Said:

    ( Nasib Sarjana Pendidikan Tentang Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Guru Honorer,…)

    Boleh nanya gak…???perlu gak sich mata kuliah tentang WIRAUSAHA di sekolah keguruan..????

    wwwalvindaparto.blogspot.com


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

