Both Chang Rao II: Manusia…manusia

Ini adalah Tulisan dari Both Chang Rao (isi dan tanggung jawab di luar penerbitan)

<!– @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Both Chang Rao. Penulis dapat dihubungi dinomor 085646426464,zuboth_TAMA@yahoo.com.

Penulis adalah seorang pemusik yang tergabung dalam TAz n tOZband.

Pernah ikut andil dalam kompilasi album INDIE Malang pada tahun 2002 yang bertitel Sebuah Perubahan.

Pernah ngiringin DEWI-DEWI sewaktu manggung di Surabaya pada acara GRAND FINAL RbT XL Se-Jatim 2007.

O’iya, si penulis juga pernah nemenin KAPTEN sewaktu Promo Album Pertama mereka yang Bertitel Lagu Sexy 2006 bersama dengan INDOSAT. .

Si Penulis juga suadara dari DiDik JingJeng (seorang Master of Ceremony di Djakarta).

Penulis juga penggemar berat dalam urusan menendang bola ato sepak bola.

<!– @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Hari ini semua makhluk di dunia menjadi sibuk akan ego masing-masing…tak ada toleransi bagi umat yang lain,,dan aku tersadar kalau aku hanya seorang yang tak berdaya. Benar apa kata si fulan bahwa manusia di bumi memang sombong!Mereka hanya memikirkan isi perut mereka sendiri tanpa mau melihat saudara mereka yang serba kekurangan, serba kelaparan. Ach…itu hanya sedikit cerita dari berjuta-juta kisah memilukan yang terjadi pada planet ini. Aku ingin sekali membantu mereka yang tak pernah mendapat kebahagiaan seperti diriku. Aku ingin mereka merasakan betapa indahnya hidup bersandingan dengan yang lain tanpa harus saling memperebutkan hak hidup yang layak. Mereka tak pantas menangis, mereka tak pantas merasakan kekurangan ini. Ketidakadilan dunialah yang membuat mereka jadi seperti sekarang ini. Mereka tak pernah tahu dosa yang telah ia lakukan karena hanya orang lain yang dapat menilai kekurangannya dari sisi pandang berbeda.

Jiwa mereka terpenjara oleh keserakahan, kemunafikan, keduniawian serta keacuhan masing-masing. Ketika sudah terjadi seperti ini, siapa yang patut dipersalahkan?,,,,,,,

Wahai Tuhan semesta alam, berikanlah petunjuk kepada setiap jengkal perjalanan hidup mereka yang tak berdosa karena harus menanggung beban kefanaan ini. Ibu, berilah restu kepada anak-anakmu ini untuk melakukan kewajiban hidup yang harus terlewati demi mewujudkan apa yang disebut dengan cita&harapan. Kelak, aku akan menjadi dewasa. Suatu saat ia akan merasakan betapa berharganya sebuah kehidupan serta dapat berfikir tentang indahnya arti persaudaraan tanpa harus berperang. Perseteruan itu tak akan pernah usai jikalau tak ada yang mengalah satu sama lain. Semoga mereka, kita dan anda yang membaca tulisan ini dapat mengerti bahwa mengalah bukan berarti kalah tetapi terlepas dari itu semua kita harus legowo ( ikhlas ) dalam menghadapi suatu masalah. Karena hanya dengan ikhlas kita dapat menumbuhkan sifat kedewasaan juga melatih sikap sabar tanpa harus memaksakan kepentingan pribadi atau ego masing-masing.

Betapa indahnya hidup ini. Karena kasih sayang manusia satu kepada manusia lain tak pernah terputus oleh kebencian yang hina. Manusia diciptakan untuk bersandingan serta berpasangan. Saling memahami, saling percaya, saling menjaga, saling menghargai, saling membantu, saling menyayangi serta saling memaafkan. Itulah yang disebut kasih sayang, yang disebut cinta.

Aku bukan siapa-siapa, akan tetapi aku mencoba membuat sebuah sedikit goresan berguna yang mungkin bisa membuat anda tersadar dari tidur panjang yang selama ini menina bobo’kan anda dari alam bawah sadar anda. Bangunlah!…sadarlah…bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan serta mengharapkan keringanan tangan anda. Untuk itu jangan pernah malu untuk membantu seseorang yang memang membutuhkan kita. Karena lebih baik memberi daripada meminta!!!!. Anda hebat!….karena anda sudah bisa berfikir kearah itu. Saya tahu apa yang anda fikirkan saat ini. Anda pasti sedang berfikir: “ Siapa penulis ini ”?………..

( Itu ga’ penting!…..kalau anda ingin tahu siapa saya, bayangin aja saya seorang yang gila…yang ga pernah dilahirin.)

Terima kasih karena sudah mau membaca karya ini. Anda hebat!…sudah mau berfikir tentang apa yang sudah tertulis di atas. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Iklan

1 Komentar »

  1. bayu Said:

    mungkin bila smua ini harus di lupakan hanya se tiik air mata yg akan menghapus semua kenangan indah bersama dya tpi suata hari bila kau merasakan sebuah perasaan yg kau miliki setiap bersama dya …..akan kah kau tinggal kan??
    tapi sebuah hati yg hancur hanya bis sebuh apa bila dya merasakan indah nya sesuatu yg akan mengancur kan hatinya kembali hanya 1 kata untuk kamuu…
    lalui hari bersama teman..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: