INFORMASI CPNS EDISI 1: Blitar Membutuh Banyak CPNS untuk Tahun 2009

INFO BARU!

Kata Kunci: Informasi CPNS 2009, Lowongan CPNS 2009, Dibutuhkan CPNS 2009, Pendaftaran CPNS 2009, Guru CPNS 2009, Pemda CPNS 2009.

Isu yang terjadi di Kota Blitar mengenai CPNS adalah cukup banyak tahun ini. Hanya saja, ada beberapa masalah teknis. Maslaah tersebut adalah dana yang disediakan sekitar 400 juta ternyata kurang mmenuhi persyaratan untuk melaksanakan tes CPNS 2009. Pasalnya, dana yang harus dibutuhkan adalah setidakya 1,2 M. Pihak LSM masih mencoba mendialogkan dengan pihak terkait mengenai permasalahan ini. Oleh karena itu, su mengenai pembatalan CPNS masih dalam proses untuk pengadaan.

Berikut adalah informasi yang berhasil dilangsir dari situs resmi Blitar. Berikut ulasannya.

2009 Dapat Kuato 277 CPNS PDF Cetak
Senin, 03 Agustus 2009 13:04
Kota Blitar mendapat kuota CPNS tahun 2009 sekitar 277, dengan pembagian 65 formasi untuk tenaga honorer Kota Blitar yang sudah masuk data base, sementara sisanya sekitar 212 formasi untuk pelamar dari jalur umum.

Hal ini seperti diungkapkan Drs. Anang Triono, MM, ketua tim seleksi penerimaan CPNS Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya, sebenarnya pemerintah Kota Blitar mengajukan lebih dari 500 formasi sesuai kebutuhan Kota Blitar, ke Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun untuk Kota Blitar hanya mendapat kuota 277 formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2009 ini.

Secara tehnis menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar ini, pemerintah Kota Blitar saat itu sedang mengusulkan formasi tenaga pendidikan, kesehatan maupun tehnis lain, baik kualifikasi pendidikan maupun jumlahnya.

“Jika sudah turun, baru dilakukan pengumuman dan seleksi tes CPNS tahun 2009, namun sampai saat ini belum bisa memastikan kapan tes seleksi CPNS dan pengumuman formalnya dilaksanakan,” imbuh Sekda Kota Blitar.

Lebih lanjut Sekda menambahkan, dari 277 kuota CPNS itu formasi yang mendapat prioritas adalah dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Sementara itu dengan turunnya kuota CPNS tahun 2009 ini, maka semua tenaga honorer dilingkup pemerintah Kota Blitar yang masuk data base, sudah habis dan menjadi CPNS tahun 2009. Sedangkan tenaga kontrak lain yang masih belum masuk data base, bisa mengikuti tes seleksi CPNS ini melalui jalur umum.(yuk/nw)

5 Komentar »

  1. mira Said:

    jalur umum itu maksudnya dimana kita harus mengirimkan surat lamaran?????

  2. choirul anam Said:

    sudah sewajarnya quota umum di perbanyak. agar calon pendidik yang berkualitas bisa mempunyai kesempatan. karena selama ini yang bisa mengajar kebanyakan adalah pendidik tidak berkualitas dengan budaya KKN proses masuknya. saran saya bagi anak 2 pendidik yang selama ini sudah mengajar tapi belum qualified….kelaaut aja.

  3. meeta Said:

    kenapa pengumuman pendaftaran CPNS 2009 belum tersebar sampai sekarang, padahal di radio pengangkatan paling lambat sampai bulan November….
    Trus kapan??????????????
    mohon segera dikeluarkan edarannya….!!!!!!!!!!!!!

  4. REDAKTUR: LUBIS GRAFURA Said:

    Para pengguna Lubis Grafura.co.cc saya mohon maaf apabila tidak bisa menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan karena memang saya hanya menyajikan informasi ini dan tidak memiliki wewenang untuk menjawab. terima kasih

  5. kaka Said:

    informasi yg setengah2 bikin kecewaaaaaaaaaaaa….:(😦😦


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: