INFORMASI CPNS EDISI 2: Usulkan 800 Formasi CPNS

INFO BARU!

Kata Kunci: Informasi CPNS 2009, Lowongan CPNS 2009, Dibutuhkan CPNS 2009, Pendaftaran CPNS 2009.

Informasi ini berasal dari salah satu poster pada http://www.lubisgrafura.co.cc yang berisi mengenai informasi CPNS dengan nama poster: INFORMASI CPNS BLITAR 2009. Saya dapat melacak alamat aslinya di sini. Berikut adalah ulasannya. Semoga membantu.

Usulkan 800 Formasi CPNS
Selasa, 21 Juli 2009 10:45
Pemerintah Kota Blitar sudah mendapatkan signyal, dari pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), untuk perekrutan CPNS tahun 2009. Dikota Blitar, menurut Drs. Anang Triono, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, analisa kebutuhan CPNS di Kota Blitar hingga tiga tahun kedepan lebih dari 800 formasi CPNS, yang diharapkan bisa terpenuhi tahun ini.

Namun Sekda enggan menyebutkan jumlah kuota CPNS untuk Kota Blitar tahun 2009 dan kapan waktu tes seleksi CPNS, karena sampai saat ini belum ada informasi pasti dari Menpan, sehingga pihaknya masih sebatas mengusulkan kebutuhan CPNS di Kota Blitar, yang tahun 2009 ini mayoritas kebutuhan untuk formasi tenaga tehnis lain, karena untuk tenaga kesehatan dan guru sudah terpenuhi pada perekrutan tahun 2008 lalu.

Diprediksi kuota CPNS tahun 2009 sama dengan tahun 2008 lalu, sekitar 372 formasi CPNS. Menurut rencana penerimaan CPNS tahun 2009, dilakukan serentak se Jawa Timur, sehingga saat ini masih dibahas ditingkat Propinsi Jawa Timur sambil menunggu pengajuan draf kebutuhan CPNS dari Kabupaten dan Kota lain di Jawa Timur sekitar bulan Agustus sampai Oktober 2009 mendatang.

Sementara itu MAJ.Tontowi, Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Masyarakat DPRD Kota Blitar mengaku tidak menyetujui, jika perekrutan CPNS tahun 2009 dilakukan untuk memenuhi kebutuhan CPNS 3 tahun kedepan, dengan pertimbangan setiap tahun kebutuhan CPNS selalu berkembang, serta lulusan Sarjana maupun SMA yang membutuhkan pekerjaan, termasuk CPNS selalu ada setiap tahun. Sehingga jika hal ini diterapkan dikhawatirkan, hasilnya justru tidak maksimal.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum bisa dipastikan kapan tes seleksi CPNS dilakukan, namun menurut wibeside Menpan http://www.menpan.go.id, Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2009 dilakukan melalui 3 jalur, antara lain jalur honorer, Sekretaris Desa, dan pelamar umum. Untuk tenaga honorer, tahun 2009 ini akan disediakan formasi sebanyak 78.576. Jumlah itu merupakan pemenuhan penyelesaian tenaga honorer yang telah diangkat sejak tahun 2005- 2008, yang jumlahnya sudah mencapai 837.312.(yuk/nw)

2 Komentar »

  1. 2009 Said:

    oke bro kita lihat

  2. choirul anam Said:

    waktu nya the right oemar bakri beraksi…..


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: