Repost: a Thriller Novel from Narasi Publisher

‘Aku Mati Memeluk Boneka’ by Lubis Grafura

 

Recently read this novel, kemarin, butuh waktu 15 menit X 4 to finish it, hehe

1 bonekaCovernya saja sudah bisa membuat bulu kuduk berdiri, ditambah lagi tagline “…Temani aku malam ini. Jika tidak mau, kirim pesan ini ke tujuh nomor lain…”.

Over all, novel ini bagus. Saya suka ide horor dan thrillernya. Setidaknya bisa membuat saya goosebumps beberapa kali, hehe :p tapi ada beberapa bagian yang sedikit membosankan menurut saya. Kadang karena deskripsi yang terlalu panjang, atau adegan yang diulang. But its okay dengan deskripsi yang terlalu panjang, itu sangat membantu untuk pembaca mengimajinasikan setting dan how’s the characters look like.

Yang paling saya suka adalah, cerita dalam novel ini TIDAK SAMA dengan cerita novel-novel horor yang sudah diangkat ke layar lebar, atau cerita dalam film horor layar lebar sendiri. Secaraa… saya sudah muak sama cerita-cerita horor bikinan Indonesia yang lama-lama bergeser jadi horror-semi-porn film :p. Cinta-cintaan tentu saja ada dalam novel ini, tapi dalam batas wajar lah, hoho.

Sayangnya, saya bisa meninggalkan buku ini begitu saja kalau saya ingin, itulah kenapa saya membacanya dalam jangka waktu 15 menit X 4, saya mencicilnya jadi 4 kali. Gak ada dorongan kuat untuk terus membaca buku ini sampai habis tanpa jeda (terutama karena saya penakut :p).

However, buku ini tepat bagi mereka yang suka bacaan-bacaan yang ringan dan tidak menyita waktu banyak (terutama yang berbau thriller dan mystic-horror). Karena selain buku ini tidak begitu tebal, buku ini juga bisa dengan mudah dicerna (gak pake mikir, penasaran mungkin iya)

Satu lagi keberhasilan penulis dalam novel ini adalah ending yang tidak bisa ditebak. hehe…

Hmm… saya penasaran bagaimana kalo Lubis Grafura menulis mengenai horor kejiwaan, dan bukan horor mistik seperti yang ada dalam novel ini, hehe… karena saya salut dengan caranya membuat pembaca merinding.

Seriously, the way he write, describe, and tell the story to us… para pembaca seakan disuguhi sebuah scene film. No doubt that you’ll see the picture moving in your head. Hehe, at least, I did 😀

 

Sumber: http://silananda-blog-blog.tumblr.com/post/4159033818/aku-mati-memeluk-boneka-by-lubis-grafura-a

 

Tagar:

Novel horor 2017, novel hot 2017, novel mengerikan, kisah nyata, sci-fi 2017, horror remark 2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: